Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis Perhubungan Bone: Bantuan 2 Bus Trans Andalan SULSEL Sudah Beroperasi




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Bantuan Bus Trans Andalan SULSEL dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST mulai dioprasionalkan untuk jalur Terminal Palakka ke Bandara Arung Palakkka selanjutnya mengarah ke jalur Sinjai.

Untuk lebih mengsosialisasikan ke masyarakat sebagai penumpang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Andi Ikbal, S.STP akan siap operasikan.

"Tujuan Gubernur SULSEL mengadakan mobil transfortasi gratis untuk dimanfaatkan sebaik baiknya  bagi masyarakat, diupayakan supaya seluruh kabupaten/ Kota ada pertemuan yang bisa menghubungkan antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lain. Masyarakat diberikan kemudahan untuk menjangkau satu kabupaten dengan kabupaten yang berdekatan," tuturnya.

Lanjutnya, "Moda trasnfortasi ini melayani masyarakat dengan gratis, masyarakat tinggal naik saja di bus sesuai tujuan rutenya, masyarakat akan diberikan kartu pada saat naik ke Bus," ungkapnya.

Tambahnya, "dua bus ini rutenya sama, hanya jadwal keberangkatannya yang berbeda. Pagi jam 07.00 bus pertama sudah ada di Terminal Palakka, sekitar 15 menit menunggu penumpang, ada penumapang atau tidak ada, bus bergerak ke Bandara Arung Palakka,  karena di bandara ada penerbangan jam 08.00.

 Setelah di Bandara Arung Palakka, Bus menuju jalur ke Sinjai. Untuk masyarakat yang mau ke Sinjai bisa menunggu di Halte depan SMA 3 atau Taman Makam Pahlawan," jelasnya.

Andi Ikbal juga mengatakan, "Kami  menyampaikan ke sopir untuk singgah di Tiap kecamatan yang dilewati, misalkan Apala, Cina, Mare, Tonra, Salomekko, Kajuara untuk menaikkan penumpang," tegasnya.

"Penumpang bisa naik dan turun di tiap halte persinggahan, masyarakat bisa juga naik dan turun dibus untuk perjalanan  antar kecamatan saja sesuai jalur yang ditentukan demikian pula sebaliknya pada saat bus  balik ke Bone," pungkasnya.

"Untuk bus kedua,  kalau ada penerbangan jam 11.00, bus sudah ada di Terminal Palakka jam 10.00. Dengan jalur sama dengan bus yang pertama.

Kalau ini berjalan selama 3 bulan kita lihat bahwa bisa dialihkan bus satu unit  ke Jalur Bone ke Wajo.

Beban biaya operasional 2 unit bus tersebut ditanggung  Provinsi, dan sebagai pihak ketiga yang mengopersionalkan ini bus adalah PT. MRT Maminasata Raya Trans,"    sebutnya.

"Dinas Perhubungan Kabupaten hanya sebagai pengawas dan memang kita yang berkontrak dengan pihak ketiga dengan subsidi Provinsi.

Harapan kita, masyarakat menikmati dan memanfaatkan bantuan bus tersebut, untuk meringankan beban biaya masyarakat.

Insya Allah tahun depan kita tetap.mengupayakan jalur dari Bajoe Ke Sinjai dan Wajo. Karena bantuan dari Gubernur ini memang bertahap," harapannya.
.
Ditempat yang terpisah, Sekertaris Daerah Kabupaten Bone saat di kantor Bupati Bone, pada saat meninjau progres pembangunan kantor Bupati Bone, Jumat, 14 Juni 2023.

Drs. H. Andi Islamuddin, MH Mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi SULSEL terkait adanya bantuan 2 bus kepada pemerintah kabupaten Bone.

"ini sangat membantu masyarakat, dan Alhamdulillah dipergunakan gratis bagi masyarakat Bone dan betul dimampaatkan, sangat luar biasa wujud perhatian pemerintah Provinsi terhadap masyarakat Bone," kata SEKDA Bone. 

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar