Ticker

6/recent/ticker-posts

Silaturahmi Bersama BPD dan Pemdes se-Kecamatan Sinjai Tengah




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Bertempat di Aula Kantor Desa Kompang, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sinjai Tengah menggelar pertemuan silaturahmi bersama Pemerintah Desa (Pemdes), pada Selasa (27/6/2023).

Ketua BPD Desa Gantarang Ahmad yang juga sebagai Ketua Lembaga BPD Kecamatan Sinjai, dalam penyampaian singkatnya, terimakasih kepada pemerintah desa Kompang Bapak Ansar, para pemerintah desa se-Kecamatan Sinjai Tengah, Ketua BPD se-Kecamatan Sinjai Tengah dan pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah, Kapolsek serta hadirin yang menyempatkan untuk hadir pada kesempatan ini. 

Ketua Lembaga BPD Ahmad juga menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligis saling kenal sesama para ketua dan anggota BPD yang ada di Kecamatan Sinja Tengah.

Juga sebagai ajang sharing pendapat, sekaligus melaporkan pada pemerintah kecamatan bahwa lembaga BPD Kec Sinjai Tengah sudah terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Selanjutnya pertemuan ini dengan tema "Bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang proporsional dan akuntabel".



Tentunya pertemuan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, melainkan juga sebagai sharing, desa membangun dengan upayah meningkatkan kualitas desa dengan megoptimalkan potensi daerah melalui badan usaha, di ungkapkannya kinerja pemerintah desa dan BPD saat ini baik."ungkap, Ahmad.

Kepala Desa Kompang Ansar. A.Ma dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini adalah hal yang luar biasa dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang sudah terbentuk lembaga BPD Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, dan kami berpesan agar BPD terus menjalin sinergitas dengan seluruh pemerintah desa yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah,"Harap, Ansar.

Hadiri para para Kepala Desa, perserta pengurus BPD se-Kec Sinjai Tengah, Perangkat desa Kompang, hadir Camat Sinjai Tengah, Polsek, Koramil Sinjai Tengah dan tokoh masyarakat.

Sementara pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah dalam sambutannya berpesan agar sinergitas semakin baik dengan semua pemerintah desa, kuatkan peran BPD sesuai dengan Undang undang. "Jelasnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar