Breaking News

Membangun Desa Bersama: BPD dan Pemerintah Desa Saotanre Gelar Musyawarah Internal





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Saotanre bersama BPD Desa Saotanre melakukan Musyawarah Internal di Aula Kantor Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Senin, (08/07/2024).

Musyawarah ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan BPD yaitu: Temu warga yang dilaksanakan pada hari Jum'at - Minggu, tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 lalu, di lima Dusun se-Desa Saotanre.

Hadir dalam musyawarah, Kepala Desa Saotanre, Ketua dan anggota BPD Saotanre, Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kaur dan Kasi serta Kapala Dusun, Ketua LPM, Ketua Tim Penyusun RKPDes 2025, para Staf Desa Saotanre, turut hadir pendamping Desa Saotanre, Wahyuniar, S.Sos.

Ketua BPD Saotanre, Sudirman memaparkan hasil dari temu warga dalam musyawarah tersebut.

"Ada beberapa poin pokok yang kami temui dari hasil kegiatan kami, diantaranya: Lermasalahan dan keluhan warga terkait Adat, dan beberapa usulan atau aspirasi terkait pembangunan Fisik dan Non- Fisik dari setiap Dusun."Ungkap, Sudirman.

Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaeman,S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPD Desa Saotanre.

"Ini salah satu langkah strategis yang dilakukan BPD untuk membantu pemerintah desa dalam hal pengawasan, penggalian informasi sekaligus pembahasan permasalahan yang ada di masyarakat baik itu secara Fisik ataupun Non-Fisik".Tuturnya.

Hal seperti inilah yang kami harapkan, semoga dari hasil temu warga dan pembahasan hari ini menjadi catatan pemerintah desa untuk lebih baik ke depannya". Tambah, Andi Sulaeman.

Sementara itu ketua LPM Desa Saotanre, Baharuddin, M.Pd.I, menuturkan bahwa ini salah satu kerja dari BPD yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi serta kita memiliki catatan terang terkait apa yang akan dilakukan ke depannya.

Dari hasil temu warga yang dilakukan BPD, kami selaku ketua LPM berharap untuk mendiskusikan lebih lanjut secara internal di pemerintah desa terkait permasalahan yang ada serta mari kita membangun desa bersama, berkekerja sama solusinya secara mufakat dengan aturan yang sesuai dan berlaku". Tutupnya.

Senada dengan hal tersebut, pendamping Desa Saotanre, Wahyuniar, S.Sos, mengintruksikan bahwa pembahasan dari hasil temu warga dalam penyelesaiannya harus  dan wajib memperhatikan RPJMDes apabila berkaitan dengan anggaran Desa Saotanre."Syukri.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA