Breaking News

Pemdes Barania Serahkan Bantuan Pupuk Organik dari Ditjen (DJPb) Provinsi, Kepada 400 Anggota Kelompok Dasawisma







SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM -- 
Pemerintah Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, serahkan bantuan Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa Tahun 2024 berupa pupuk Organik Hayati cair kepada Kelompok Dasa Wisma yang terbagi di 3 dusun yakni: Dusun Mattirohalia, Dusun Pusanti dan Dusun Kaddorobukua.

Sebanyak 400 Anggota Kelompok Dasawisma yang mendapatkan bantuan pupuk hayati cair ini, dengan tujuan agar dapat mengurangi ketergantungan pada pupuk kimia dan berpotensi meningkatkan hasil tanaman pekarangan secara signifikan. 

Kegiatan ini bertepatan dengan adanya kunjungan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan ke Desa Barania, sekaligus menyalurkan bantuan pupuk hayati secara langsung kepada anggota kelompok Dasawisma yang didampingi oleh Kepala Desa Barania dan Ketua TP PKK Desa Barania.

Kegiatan penyaluran ini bertempat di rumah Dasawisma Cabai V, Dusun Mattirohalia. pada hari Jumat 7 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Bapak Supendi mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa berupa pupuk hayati cair ini dapat memberikan manfaat bagi tanaman pekarangan mereka agar dapat meningkatkan kesuburan tanah dan mampu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit. 

Disampingi Kepala Desa Barania, Firmam M. Maddolangeng, S.Sos menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan, karena turut ikut berpartisipasi terkait penyaluran bantuan pupuk organik ini.


Harapannya semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman pekarangan dan dapat meningkatkan hasil panen yang berkelanjutan.

Selain itu pemberian pupuk organik hayati cair ini ramah lingkungan dan banyak manfaat, menyuburkan tanah sehingga dapat meningkatkan produktivitas tanaman dan dapat mencukupi ketahanan pangan di desa Barania.

Setelah kegiatan penyaluran berakhir, Kepala Kanwil DJPb bersama rombongan menyempatkan sejenak untuk berkunjung menikmati wisata alam Kampoeng Galung dan Air terjun Salu'birayya,"Jelas Kepala desa Barania, Firman M. Maddolangeng, S.Sos". Sabtu (08/06/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA