Breaking News

Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB Desa Wecudai Kec Pammana Kab.Wajo.





KOMPAK NUSANTARA.COM, WAJO -- Peresmian “Rumah Dataku” Kampung KB Desa Waecudai Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi selatan ada tiga Agenda dalam acara presmian tersebut yaitu Lounching Sekolah Lansia Kelompok BKL Lansia ASOKA Desa Waecudai, Kelompok Lansia Desa Nepo, Kelompok Lansia Sehati Desa Lagosi,Kecamatan Pammana

Dihadiri  Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi sulsel, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten wajo,yang mewakili Pj.Bupati wajo Kepala Dinas Kominfotik Dwi Aprianto.SH.Msi. Camat Pammana Hamsir A.Timbang.SH.Danramil, yang mewakili Kapolsek, Para Kepala Desa Kelurahan sekecamatan Pammana Ketua PKK Kecamatan, Kepala Sekolah Lansia, Kepala UPT, PKB/PLKB dan Kader Kelompok. Rabu 22 Mai 2024.

Kepala Perwakilan BKKBN Solihing.SH.MM. Berterimah kasih memberikan dukungan penuh pada program Bangga kencana karena yang dibuktikan dengan pelaksanaan program Bangga Kencana yang berjalan dengan baik dan harmonis di kabupaten wajo. 

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran mitra kerja dalam memberikan dukungan kepada keluarga khususnya yang memiliki lansia dalam upaya menjadikan lansia tangguh untuk meningkatkan ketahanan keluarga.hal ini juga berkaitan dengan tugas BKKBN dalam siklus hidup manusia secara berkesinambungan (Life cycle continue) agar lansianya tetap eksis dalam karya nyata.”ungkapnya Solihing”


Lanjut Berdasarkan data susenas BPS tahun 2022 jumlah penduduk lanjut usia di Indonesia telah mencapai 10.48% yang artinya dari total penduduk Indonesia 28 juta jiwa, ada sekitar 2.934 000 jiwa merupakan lansia.diperkirakan pada tahun 2045, lansia Indonesia akan mencapai hamper seperlima dari seluruh penduduk Indonesia. 

Kita sedang menyongsong ageing population dimana pertumbuhan lansia meningkat secara signifikan.

 Terdapat delapan provinsi yang telah memasuki againg population proporsi lansia diwilayah tersebut telah melampaui 10 persen yaitu daerah istimewa Yokyakarta 16,69 persen jiwa, Jawa Timur 13,86 persen,Bali 13,53 persen, Jawa Tengah 13.07 persen, Sulawesi utara 12.98 persen,Sumatra Barat 10,79 persen, Sulawesi Selatan 10,65 persen,dan Lampung 10,24 persen sesuai Susenas BPS 2022,  


Pada tahun 2024 BKKBN menetapkan target Nasional 80% Pembentukan Rumah Dataku dari total Kelurahan/Desa se Sulawesi selatan yakni sebesar 2451 Rumah data.

sehingga kini capaian sebesar 1.067 Rumah data Kendudukan di kabupaten wajo, harapan kami jumlahnya dapat bertambah, terakhir kami berharap melalui lounching sekolah Lansia dan Wisudah sekolah lansia dapat memperkuat komitmen kerja sama baik itu pemerintah.wujudkan lansia tangguh yang SMART ”harapnya”

Laporan: A.Har

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA