Breaking News

Kompak, Masyarakat Desa Barania Gotong Royong Pengecoran Jalan Rabat Beton



SINJAI,KOMPAK-NUSANTARA.COM
Guna memperlancar perjalanan aktivitas warga, masyarakat Desa Barania Melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan rabat beton, terlihat antusias warga begitu semangat melaksanakan gotong royong kerja bakti yang bertempat di Jalan Alauddin, Rt 02/Rw 01 Dusun Matttirohalia, pada hari Kamis 25 April 2024.

Pengecoran jalan sepanjang sekitar 100 meter, dengan biaya anggaran sebesar Rp. 83.041.000. Dengan dicornya jalan tersebut dapat mempermudah akses warga masyarakat dalam aktifitas sehari-hari. 

Kekompakan warga Dusun Mattirohalia menjadi bukti eksistensi bahwa budaya gotong royong masih dipertahankan sampai saat ini, hal ini merupakan bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepala Desa Barania Firman M. Maddolangeng, S.Sos, sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali terhadap kepedulian warga masyarakat yang begitu antusias melaksanakan gotong royong pengecoran jalan lingkungan. Dan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini dan juga turut menyumbangkan makanan dan minuman. 

Mereka dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan. "Saya kagum pada kekompakan masyarakat Desa Barania, tidak hanya warga Dusun Mattirohalia yang turut berpartisipasi melainkan warga Dusun Pusanti pun turut ikut membantu. 

"Membangun Desa bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga masyarakat dapat mempertahankan tradisi gotong royong ini ,” tutur Kepala Desa Barania. Firman M. Maddolangeng, S. Sos. Rabu (01/05/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA