Breaking News

TP PKK Desa Appa Tanah Adakan Penyuluhan Kader BKB dan BKR.





Selayar, Kompak Nusantara.com -- Bertempat di Aula Desa Appa Tanah Kec. Bontosikuyu Kab. Kep. Selayar pada hari Selasa 30 April 2024 berlansung  Penyuluhan Bina Keluarga Betencana (BKB) serta Bina Keluarga Remaja (BKR) yang diikuti oleh seluruh Ibu Rumah Tangga se Desa Appa Tanah  yang memiliki anak remaja.

Penyuluhan dipandu lansung oleh Ketua TP PKK Desa Appa Tanah Asriani Zahri, sedangkan Nara Sumber Penyuluh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Kep. Selayar untuk damping Desa Appa Tanah dan Desa Lowa Jumrawati, S. Sos.

Materi penyuluhan membahas fungsi ibu rumah tangga sebagai pemeran utama sebagai manager dalam rumah tangga.
Ada dua fungsi utama ibu rumah tangga antara lain.

mengendalikan dan mengatur keuangan rumah tangga dan yang kedua fungsi mengasuh dan mendidik anak.

Jumrawati menjelaskan andaikan suami pendapatannya Rp. 100.000,- per hari, maka yang bisa dibelanja hanya Rp. 50.000,-per hari.

Demikian juga dalam mengawasi dan mendidik anak, ibu rumah tangga setiap saat harus mengetahui kemana dan dimana serta apa kegiatan anaknya.

Diakhir sesi penyuluhan diadakan tanya jawab, Asriani Zahri yang juga Istri Kepala Desa Appa Tanah  menyampaikan kepada peserta penyuluhan bahwa seandainya ada yang tidak sempat sampaikan pertanyaanya karena tidak cukup waktu, maka boleh disampaikan secara tertulis.


Kepala Desa Appa Tanah Marzan Nawir, A.Md. diruang kerjanya kepada media ini bahwa sangat salut dengan adanya penyuluhan dimaksud, karena ibu rumah tangga paling berperan soal managemen rumah tangga, beliau paling berperan dalam mendidik dan mengasuh anak, Ujar Kep. Desa Appa Tanah.

Perlu diketahui bahwa masyarakat Desa Appa Tanah pada umunya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Jurnalis: Nalawapa

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA