Breaking News

Tarawih Perdana di Masjid Agung, Pj Bupati Ajak Jamaah Selalu Bersyukur dan Memperbanyak Ibadah




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Mengawali puasa ramadhan 1445 H tahun ini, Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah sekeluarga melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid Agung tepatnya di Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai. Senin (11/03/2024) malam.

Bertindak sebagai Imam salat Isya dan Tarawih adalah H. Nasrun. Dengan antusias masayarakat salat berjamaah bersama pejabat pemerintah dengan khusuk, tampak ramai masarakat melaksanakan salat berjamaah Isya dan tarawih di Masjid Agung.

Sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah Pj Bupati Sinjai juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai dan seluruh jajaran Forkompinda Sinjai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H yang akan dimulai pada esok hari.

Di awal ceramah singkatnya, Pj Bupati Sinjai mengajak jemaah salat isya dan tarawih untuk selalu bersyukur, karena masih dapat berjumpa dengan bulan yang penuh keberkahan ini yaitu, bulan suci ramadhan.

Dalam momentum bulan ramadhan ini tempatnya ladang pahala. Tidak ada jaminan kita bisa bertemu di bulan ramadhan berikutnya, oleh karena itu Pj. Bupati mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur dan memperbayak ibadah. Karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan Ramadhan 1445 H ini.

“Mari kita tingkatkan dan muliakan kualitas ibadah kita dengan baik, semangat kerja kita. Mari kita jalin dengan erat rasa persaudaraan sebagai keluarga besar masyarakat Kabupaten Sinjai.

Semoga kita mampu dan dimudahkan Allah swt untuk melaksanakan ibadah puasa, tarawih dan berbagai ibadah lainnya di bulan suci ini, "ungkapnya.


Disampaikan ceramah singkat oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, Drs. H. Abd Hamid DM. "Alhamdulillah kita diizinkan Allah SWT, berjumpa dengan event terbesar tahun ini, yaitu bulan ramadhan
adalah bulan suci yang benar-benar penuh dengan berkah dan keutamaan, bulan yang sangat diistimewakan oleh Allah SWT.

Bulan ramadhan banyak keutamaan di dalamnya tentunya sebagai seorang yang beriman kita patut bergembira dan saling memaafkan, “Banyak sekali manfaat dan pahala yang berlipat di bulan suci ini,” pungkasnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA