Breaking News

Sat Binmas Polres Enrekang beri Pengaman dan Turlalin Shalat Tarawih




Enrekang, Kompak Nusantara.com – Personel Satuan Binmas Polres Enrekang BRIGPOL Muh. Amri S bersama 4 orang personel Polres Enrekang melaksanakan kegiatan pengamanan shalat Isya dan shalat Tarwih di Masjid Ridha Allah Bamba Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Selasa (19/3/24).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, personil pengamanan ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada dipinggir jalan.



Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari bulan suci Ramadhan dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Isya.

Personil Sat Binmas Polres Enrekang melaksanakan pengamanan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya.

Kasat Binmas Polres Enrekang Drs. Lasinrang, SH mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat.

“Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid, Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor”, Ungkap Kasat Binmas.

Selain melakukan pengamanan, anggota pengamanan di wajibkan memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.(*) SE

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA