Breaking News

Pj. Kepala Desa Dan Sekertaris Desa Melakukan Mediasi untuk Penyelesaian Masalahan Warga





Enrekang, Kompak Nusantara.com --Polisi RW Desa Saruran, Kecamatan Anggeraja, Aiptu Armansyah Djemain S.Sos., bersama dengan Pj. Kepala Desa Dan Sekertaris Desa melakukan mediasi untuk penyelesaian permasalahan warga di wilayah binaannya, Sabtu (02/03/2024

Dimana permasalahan tersebut terkait saluran air hujan dari rumah RN yang masuk ke rumah HN sehingga membuat sekitara Rumah HN Tergenang oleh air.

Atas permasalahan itu kedua warga yang sudah bertetangga cukup lama itu, Polisi RW dan pj. Kepala Desa yang mendapat informasi adanya permasalahan tersebut, kemudian hadir untuk memediasi kedua belah pihak, sehingga berhasil mendamaikan kedua belah pihak yang bermasalah secara Restorasi Justice.

Kapolsek Anggeraja IPTU Eddy Siswoyo S.Sos yang dikonfirmasi menjelaskan, suatu permasalahan pidana tertentu tidak harus diselesaikan melalui jalur hukum pidana namun dapat diselesaikan secara kekeluargaan berdasarkan kesepakatan antara pihak-pihak yang bermasalahan di depan pihak Kepolisian.

“Benar, adanya penyelesaian kasus pertikaian antar tetangga di Desa Sarurna yang diselesaikan secara Restorasi Justice oleh Polisi RW. Hal itu dimungkinkan berdasarkan penilaian dari Polisi ,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan IPTU Eddy Siswoyo S.Sos, Polisi RW Desa Saruran Aiptu Armansyah Djemain S.Sos, merupakan personel Polsek Anggeraja yang kesehariannya bertugas Sebagai Ka SPKT III di Polsek Anggeraja namun berdasarkan Surat Perintah ditunjuk sebagai Polisi RW.

Jurnalis Hafid

Editor Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA