Ticker

6/recent/ticker-posts

Mayjen TNI ( Purn) Andi Sumangerukka memastikan dirinya maju sebagai calon gubernur Sultra priode 2024-2029, setelah memenuhi 20 %





Kendari, Kompak Nusantara.com -- Dalam jumpa pers 28/3/24 Mayjen Tni (purn) mengatakan, dirinya siap jadi calon gubernur Sultra priode 2024/2029,

setelah lama melakukan audens/silaturrahmi awalnya dengan keluarga dan masyarakat luas di seluruh kabupaten/kota di Sultra.

Juga setelah dirinya lolos sebagai caleg DPRD provinsi bersama 3 rekan separtainya PPP, lolos sebagai anggota DPRD provinsi Sultra.

Dikatakannya, dirinya yakin untuk maju sebagai calon gubernur karena didukung semua elemen masyarakat berbagai profesi khususnya dukungan anggota dewan provinsi sudah ada 23 kursi sudah memenuhi persyaratan 20% kursi.

Termasuk kalangan pers dengan dukungan memberikan informasi yang positif sebagai masukan yang bisa dijadikan gagasan atau progres, untuk membangun Sultra kedepan yang lebih sejahtera.

Mayjen ( purn) Andi Sumangerukka yang pernah menjabat selaku komandan Korem 143 Haluoleo kendari dan selaku pangdam 14 Hasanuddin itu mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dan memberikan pengabdian yang dianggap masih sedikit, sehingga dirinya ingin memberikan pelayanan yang luas lagi jika dirinya diberi amanah oleh masyarakat sultra, sebagai kosong satu/sebagai gubernur 2024/2029.

Dalam jumpa pers sejumlah wartawan bertanya pada dirinya, mengenai Visi dan misi, Andi Sumangerukka mengatakan, jika dirinya diberi amanah sebagai kosong satu/sebagai gubernur di Sultra, salah satunya sesuai pertanyaan seorang wartawan .

mengenai Visi dan Misi' Andi Sumangerukka mengatakan, salah satu adalah masalah pertambangan sudah menjamur namun masi didominasi dari luar Sultra.

Oleh karena itu jika dirinya diberi amanah memimpin Sultra tentunya sudah ada kekuatan /kewenangan untuk menyakinkan pemerintah pusat mengenai kewenangan pengelolaan tambang, yang pernah diberikan di daerah, sehingga juga ada kontribusi oleh masyarakat di daerah ini.

Dalam jumpa pers tersebut didampingi sekretaris PPP Abdul Razak dan ketua tim pemenangan Purnomo Sidik yang pernah juga menjabat sebagai Danrem taroada tarogau berkedudukan di Parepare Sulsel dan sebagai, tim pemenangan Paslon no 2 Lampung dalam pemilu 2024, serta pernah menjabat di pusat yang mengurusi terkait politik sehingga punya pengalaman.

Usai jumpa pers, Andi Sumangerukka bersilaturrahmi dengan ribuan kerukunan keluarga Sulawesi Selatan, yang mendeklarasikan/ mendukung Mayjen Andi Sumangerukka maju sebagai calon Gubernur Sultra 2024/2029.

Setelah mendengarkan suara ribuan kerukunan keluarga Sul-sel menyatakan dukungannya untuk Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur Sultra, di Hotel kuba (9), dan ceramah agama, dilanjutkan buka bersama dengan KKSS dan pengurus PPP Sultra, dan warga Kendari dilanjutkan buka puasa bersama.

Jurnalis :/Hafid

Posting Komentar

0 Komentar