Ticker

6/recent/ticker-posts

36 SMP di Sidrap Meriahkan Gema Ramadan 1445 Hijriah




Sidrap, Kompak Nusantara.com --Sebanyak 36 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Sidrap mengikuti Gema Ramadan 1445 Hijriah yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor Kementerian Agama setempat. 

Kegiatan dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Senin (25/03/2024), di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Kepala Disdikbud Sidrap Faisal Sehuddin, para kepala sekolah, guru agama, dan undangan lainnya. 

Muhammad Yusuf mengapresiasi seluruh pihak yang telah menginisiasi dan berkontribusi kegiatan tersebut dan berharap dapat berlangsung sukses. 

Ia pun menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mendukung kegiatan-kegiatan religius. Termasuk Gema Ramadan yang mengedukasi dan mengembangkan potensi siswa. 

“Saya berharap kegiatan ini dijadikan wadah pengembangan bagi peserta didik, pengembangan bakat, dan minatnya khususnya di bidang pendidikan agama Islam,” pesannya. 

Sementara itu, Faisal Sehuddin mengutarakan, Gema Ramadan merupakan kegiatan rutin Disdikbud Sidrap. Tahun ini, tema yang diusung yaitu “Membangun Generasi Menuju Peradaban Peduli Akhlak Indonesia”.

Dipaparkannya, kegiatan berlangsung tiga hari, dilaksanakan di dua tempat yakni Baruga SKPD dan Aula Kementerian Agama Kabupaten Sidrap. 

"Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan yaitu, ranking satu, ceramah agama, dan hifdzil Quran juz 30, yang diikuti 36 SMP di Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar