Breaking News

Warga Anggeraja Bahagia Dapat Sembako Murah Lewat GPM



ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemda Enrekang berlanjut di Kecamatan Anggeraja; Rabu (24/1). Ada 2500 paket yang disebar.

Pj Bupati Enrekanf Dr H Baba SE MM hadir bersama Kapolres AKBP Dedi Surya Dharma, Asisten 3 Mursalim Bagenda, para kepala OPD, camat serta forkopimcam Anggeraja.

H Baba mengatakan GPM ini dijadwalkan di 6 kecamatan. Masing-masing di Maiwa, Enrekang, Cendana, Anggeraja, Curio, dan Masalle. Total ada 15.000 paket sembako disebar lewat program ini.

"Ini upaya meringankan pengeluaran masyarakat, menjaga stabilitas harga, mengendalikan inflasi daerah," jelas H Baba.

Wahyudi Harun, salah satu warga yang ditemui di stand penjualan, mengaju sangat terbantu dengan gerakan pangan murah ini. "Harganya lebih murah dari harga toko," ungkapnya.

Harga GPM memang sangat murah. Beras 5 kg yang harga pasarnya Rp70 ribu, hanya Rp 43 ribu. 

2 liter gula pasir hanya Rp23 ribu, sedang harga pasarnya Rp35 ribu. Sementara minyak 2 liter yang harga pasarnya Rp36 ribu dijual hanya Rp 23 ribu.

Selain itu ada telur, sayur mayur dan bahan kebutuhan dapur lainnya. Pantauan media, ratusan warga sudah antri dengan tertib sejak pagi menunggu dimulainya GPM Anggeraja.(*)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA