Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, turut menghadiri forum diskusi yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma No 130, Makassar, Rabu. (10/01/2024).




Jeneponto, Kompak Nusantara. Com -- Forum ini mengangkat tema arah pembangunan ekonomi biru Sulawesi Selatan yang mandiri, maju, dan berkelanjutan dalam rangka tahun 2025. 

Forum tersebut diinisiasi oleh Komite Ekonomi Sulawesi Selatan (KESS) yang diketuai oleh Dr. Tenri Apeng, M.BA.  mempertemukan pemerintah daerah, pengusaha, dan BUMD se-Sulawesi Selatan.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah penandatanganan MoU dan diskusi interaktif bertujuan mendorong kerjasama yang lebih erat antara sektor pemerintah, swasta, dan BUMD di wilayah Sulawesi Selatan.

Pertemuan ini juga menjadi momentum penting dalam membangun sinergi antara pemerintah, pengusaha, dan BUMD guna mencapai visi bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dalam kegiatan ini menyampaikan optimisme akan potensi perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan yang mampu menggeliat dan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya mencapai visi Indonesia Emas tahun 2045.

Sementara itu Junaedi Bakri, dalam kesempatan tersebut, menekankan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam mendukung agenda pembangunan ekonomi biru yang tidak hanya mandiri dan maju namun juga berkelanjutan, menjunjung tinggi keberlanjutan ekosistem laut serta pemanfaatan sumber daya secara bertanggung jawab.

ia menambahkan bahwa Pemerintah Jeneponto berkomitmen untuk turut serta dalam upaya-upaya kolaboratif yang dapat mengakselerasi pembangunan ekonomi daerah.

Selain itu ia berharap agar pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dapat mengafirmasi daerah yang memiliki kondisi fiskal yang terbatas.

"jeneponto sebagai salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam yang potensial, kami berharap agar pemerintah provinsi dapat memberikan dukungan melalui dorongan investasi dan intervensi fiskal"ujarnya.

Pewarta : iskandar lewa

Posting Komentar

0 Komentar