Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si mengingatkan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan 'cooling system' sebagai upaya konsolidasi demi menciptakan suasana damai pada Pemilu 2024.




Bantaeng, Kompak Nusantara.com -Humas - Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si mengingatkan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan 'cooling system' sebagai upaya konsolidasi demi menciptakan suasana damai pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K,  M.Si dalam kegiatan Cooling sistem dan Manre Sipulung dalam rangka Tindak lanjut dari Cooling System di Makassar. ( Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan Pemprov Sulsel) dan mendukung terselenggaranya Pemilu Damai 2024 

Cooling System adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkompinda, Tripika Kecamatan, Kades dan Lurah dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Bantaeng. Kamis (4/1/2024).

AKBP Andi Kumara menegaskan personel Bantaeng harus siap sedia 24 jam. Selain itu, koordinasi dengan unsur terkait harus senantiasa terus ditingkatkan dalam upaya pencegahan, dan penanganan dilakukan secara masif.

Menurutnya, Pihaknya harus merangkul semua lapisan masyarakat untuk bersinergi demi mengawal serta menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan netral, aman, dan damai.

Tidak sampai di situ, Perwira polisi berpangkat dua (2) melati emas di pundak ini menitipkan pesan dan harapan kepada masyarakat Bantaeng untuk bisa bersama-sama kompak, tanpa didukung oleh masyarakat maka itu akan berat diwujudkan.

Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu 'Cooling System'. Guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

"Mohon dukungannya demi kebaikan bersama dan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Sementara itu PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.IP, M.Si mengatakan Momen ini sangat bagus karena menjelang Pemilihan Umum, tensi politik menjadi meningkat oleh sebab itu perlu dilakukan refleksi yang mendinginkan suasana dari seluruh komponen yang terkait.

Tak sampai disitu, kata Andi Abu Bakar akan melanjutkan cooling sistem ini di berbagai kegiatan yang sifatnya positif di lapangan, sehingga konsentrasi publik tidak hanya pada momentum Pemilu saja, tapi juga untuk momentum yang lain dengan kondisi-kondisi yang tetap kondusif dan aman dan tertib, tandasnya.

Usai sambutan cooling sistem dan Manre Sipulung ditutup dengan Do'a dan makan bersama.

Jurnalis Agus 

Posting Komentar

0 Komentar