Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantuan Cadangan Beras Pemerintah mulai disalurkan, PJ Bupati Bantaeng Harap Bantuan ini Tepat Sasaran. *PJ Bupati Bantaeng Launching Penyaluran Cadangan Beras Tahun 2024.




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM-, PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi PJ Ketua TP.PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti melakukan launching penyaluran cadangan beras Pemerintah untuk bantuan pangan 2024, di Gudang Perum Bulog Lembang Kabupaten Bantaeng, Senin, 29 Januari 2024.

Cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan itu, akan didistribusikan kepada 18.661 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar pada 8 kecamatan di 67 Kelurahan dan Desa di wilayah Kabupaten Bantaeng. 

Pimpinan Cabang Perum Bulog Cabang Bulukumba, Ervina Zulaeha mengatakan bahwa penyaluran ini merupakan penyaluran tahap pertama, dan penyaluran tahap kedua akan di lakukan di bulan Februari Tahun 2024.

"Penyaluran bantuan beras ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang disalurkan di kantor desa/ kelurahan masing-masing, semoga penyaluran pertama ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan". ungkapnya

Sementara itu, PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya bahwa Bantuan Sosial ketahanan Pangan tersebut merupakan Program Pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat. 

"Ahamdulillah di Kabupaten Bantaeng ini kita tidak mengalami kekurangan beras, meskipun pernah dimusim kekeringan tetapi  stoknya tetap tersedia. mudah-mudahan di tahun 2024 penyaluran beras ini betul-betul dapat dilaksanakan sebaik-baiknya tujuannya adalah untuk mengurangi beban pengeluaran ibu-ibu sehingga tidak perlu lagi membeli beras, mungkin pengeluaran bisa dialihkan dikebutuhan pokok lainnya".

Dirinya berharap bantuan ini tepat sasaran, Oleh karena itu, pemerintah senantiasa berupaya untuk mendukung dan ini mengupayakan ketersediaan pangan masyarakat, salah satunya melalui pengelolaan Cadangan Beras Pemerintah.

"Tentunya kita semua berharap agar apa yang menjadi program pemerintah ini terus berlanjut bahkan semakin meningkat oleh karena itu, Bapak dan ibu beserta saya menjadi kewajiban untuk menjaga dengan baik keberlanjutan program pemerintah sehingga apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah saat ini bisa teratasi,
terakhir saya berharap dibulan februari nanti penyalurannya lebih cepat supaya berkelanjutan terus" katanya.

Launching ini ditandai dengan pemberangkatan 6 truck yang akan mendistribusikan bantuan beras oleh PJ Bupati Bantaeng, didampingi PJ Ketua TP PKK Bantaeng, Pimpinan Perum Bulog Cabang Bulukumba, Jajaran Forkopimda  dan beberapa Kepala OPD yang sempat hadir.

Posting Komentar

0 Komentar