Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Parepare, Pantau Aktivitas Dipelabuhan Nusantara Parepare, Rangkaian Pemilu 2024




Parepare - Kompak Nusantara.com-- Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 - 2024, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis melakukan pengecekkan lebih awal di pelabuhan Nusantara Parepare.

Polres Parepare mulai kerahkan personel antisipasi tindak kriminal yang terjadi saat Pelabuhan Nusantara alami kelonjakan penumpang.

“kami siagakan personil baik dari polres maupun polsek di pelabuhan Nusantara, kemungkinan besar akan ada penambahan personil untuk memperketat pengamanan,” ujarnya 

Seperti tahun sebelumnya, Pelabuhan Nusantara Parepare ketika memasuki tahun natal dan tahun baru, akan dipadatkan dengan membludaknya penumpang kapal dari berbagai daerah.

Sehingga, saat ini polres mulai menyiapkan strategi dalam pengawasannya. Untuk, mengantisipasi potensi terjadinya tindak kejahatan,  didalam maupun diluar sekitar pelabuhan. Hal itu diungkapkan itu diungkapkan Kapolres Parepare AKBP Arman Muis saat melakukan pengecekkan di pelabuhan Nusantara Parepare.

"Kami mulai menyiapkan personel, yang akan ditugaskan dibeberapa titik. Dalam melakukan pengawasan terkait potensi terjadinya tindak kejahatan khusunya di Pelabuhan Nusantara Parepare apalagi ketika padatnya penumpang nanti," katanya.

Arman Muis menghimbau, kepada seluruh masyarakat khusunya penumpang yang hendak naik dan turun kapal, tetap berhati-hati dan selalu menjaga barang bawaan.

Dikhawatirkan, lanjutnya jika terdapat orang-orang yang tidak bertanggung jawab nantinya.

"Saya tentu berharap untuk tahun ini, semuanya berjalan dengan baik dan aman. Sehingga, bagi masyarakat yang berlalu lalang dan penumpang dikawasan Pelabuhan Nusantara merasa nyaman hingga tiba ditujuan," harapnya.

AKBP Arman Muis menambahkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada pengamanan di pelabuhan Nusantara saja melainkan pengawasan dan pengamanan pada agenda nasional yaitu pemilu tahun 2024 mendatang

“Mengingat saat ini kita telah memasuki tahapan tahapan pemilu 2024, sehingga kami terus berupaya melakukan berbagai rangkaian kegiatan termasuk pengamanan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Parepare sehingga tercipta Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk,” Pungkasnya.(AM)

Posting Komentar

0 Komentar