Ticker

6/recent/ticker-posts

Beri Semangat Penyandang Disabilitas, Pemerintah Desa Saotanre Berikan Bantuan




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, memberkan bantuan kepada penyandang disabilitas desa di Aula Kantor Desa Saotanre pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bantuan yang diserahkan oleh Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaeman, S.Sos bersama Sekretaris Desa Saotanre, Sainal Abidin.,S.Kom.I dan Kasi Pelayanan Desa Saotanre, A. Fujianto selaku PPKD yang membidangi Kegiatan tersebut hadir Kepala urusan jeuangan Syukri Ardi.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan ini berupa modal pengembangan usaha dan alat bantu fisik bagi penyandang disabilitas, ini juga bertujuan untuk menyemangati saudara-saudara penyandang disabilitas  dan percaya diri.

Para penerima bantuan tersebut yakni, Rosna dari Dusun Halimping, Muliati dari Dusun Lappa, Hamdana, Iming dan Inggu dari Dusun Haru yang di dampingi oleh Kepala Dusun, BPD Desa Saotanre dan Keluarga masing-masing penerima.

Kepala Desa Saotanre, Sulaeman,S.Sos mengatakankan bahwa penerima bantuan modal pengembangan usaha penyandang disabilitas usia produktif yang sebelumnya sudah memiliki usaha, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan pendapatan usaha yang telah digeluti.

"Besar harapan kita, semoga kegiatan ini bisa mewujudkan kaum disabilitas yang setara sesuai dengan Visi Misi Desa Saotanre, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas dan bantuan yang diberikan benar-benar dibelanjakan sesuai kebutuhan usahanya, sehingga penghasilan dapat ditingkatkan dan dapat membantu diri sendiri dan keluarganya."Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Saotanre, Sainal Abidin, S.Kom.I mengatakan bahwa penyandang disabilitas selama ini sudah dilibatkan dalam kegiatan penyusunan perencanaan pembangunan di Desa Saotanre yakni mulai dari musyawarah dusun hingga musyawarah tingkat desa. 

"Setiap warga Desa termasuk disabilitas mempunyai hak yang sama untuk terlibat dalam proses pembangunan dan menikmati hasil dari pembangunan.

Kita harus menghilangkan stigma terhadap penyandang disabiitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. Program ini kita lakukan untuk menuju desa inklusif."Ungkapnya singkat.

Diketahui, bahwa anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber dari APBDes Desa Saotanre Tahun Anggaran 2023.. Sabtu (29/11/2023).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar