Breaking News

Bawaslu Kabupaten Bone melaksanakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu





Bone, Kompak Nusantara.com -- Untuk menciptakan kepastian hukum dalam Penindakan Penanganan Tindak Pidana serta memperkuat koordinasi antar unsur guna menghasilkan sebuah kesalapahaman antara unsur Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan baik dalam aspek formil, materil, serta manejemen dukungan atas kinerja Sentra Gakkumdu pada Pemilu serentak tahun 2024.


 Bawaslu Kabupaten Bone melaksanakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Senin, 6 November 2023 di The Novena Hotel.

Pada Kesempatan itu, Koordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin, Nur Alim membuka kegiatan tersebut dan eberikan sedikit arahan kepada peserta kegiatan.

"Kami berharap adanya penyamaan persepsi terhadap mekanisme penaganan pelanggaran,  dan membangu komunikasi yang baik dengan Tim Bawaslu dan Tim Penyidik serta kejaksaan agar nanntinya bila menemukan permasalahan dapat di analisa dan diuji agar tidak terjadi kesalahan dalam penanganan masalah". Ungkap Nur Alim.

Selain itu, Wakapolres Bone Syarifuddin selaku naraasumber pada kegiatan tersebut juga menjelaskan agar Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Bone untuk terus membangun komunikasi yang baik, agar nantinya tidak kewalahan dalam melakukan penegakan hukum.

"kita harus saling mendukung dalam menangani kasus penanganan pelanggaran, agar tidak terjadi miskomunikasi." Jelas Syarifuddin.

Dalam kegiatan tersebut Hadir Komisioner, Jajaran sekretriat Bawaslu Kabupaten Bone, Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu serta Adik-adik PKL Mahasiswa IAIN Bone.

Laporan: tim red

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA