Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Bantaeng Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2023





BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Pelaksanaan Pilkades Serentak di kabupaten Bantaeng dengan menggunakan E-Voting akan dilaksanakan besok hari Senin 30 Oktober 2023. 

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkades, Polres Bantaeng melaksanakan Apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan pengamaman pilkades serentak Tahun 2023 di Lapangan Mapolres Bantaeng. Minggu (29/10/2023).

Terpantau, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si bersama Dandim 1410/Btg Letkol Inf Eka Agus Indarta S.Psi, M.Psi sebagai pembina upacara.

Apel pergeseran pasukan yang dihadiri oleh Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos, pejabat utama Polres Bantaeng, Kapolsek jajaran dan dari unsur Kodim 1410/Btg dan Satpol PP.

Dalam amanatnya Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menyampaikan, pada pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan besok berlangsung di 75 TPS yang tersebar pada 25 Desa di 8 kecamatan. Dari banyaknya calon Kades, tentu berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas.

Hal ini tentu menjadi perhatian dan perlunya keseriusan semua pihak terutama sinergitas yang terlibat Pengamanan, baik Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara meminta kepada seluruh personil untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional sesuai tupoksi masing-masing.

Selain itu, Kapolres Bantaeng juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar dapat bersikap netral dan jangan berpihak kepada salah satu calon.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI dalam hal ini Kodim 1410/Btg dan stakeholder yang terkait untuk Pengamanan Pilkades serentak tahun 2023.

Tak hanya dari petugas dari unsur TNI yang akan mengamankan jalannya Pilkades serentak, Polres Bantaeng juga telah menyiapkan personil Polres Bulukumba, Samapta Polda Sulsel dan Brimob Polda Sulsel.

"Mari sukseskan Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Bantaeng, semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1410/Btg dalam keterangan singkatnya mengatakan apel pergeseran ini sebagai wujud penyemangat untuk para personil untuk melaksanakan tugas dalam pengamanan Pilkades serentak di kabupaten Bantaeng.

Dia menyebut sebanyak 181 anggota dari Kodim 1410/Btg diterjunkan untuk mengamankan 75 Tps yang tersebar di seluruh Kabupaten Bantaeng.

Dirinya berharap personil yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal, tandasnya.

Usai pelaksanaan apel pergeseran, dilanjutkan dengan patroli bersama personil Polres Bantaeng dan Kodim 1410/Btg.

Jurnalis : Agus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar