Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU DEKADE PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KAB.ENREKANG BERJALAN SUKSES DAN LANCAR




 ENREKANG KOMPAK NUSANTARA.COM --Satu Dekade Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Kab.Enrekang  di adakan di alun -alun kecamatan  Curio pada hari kamis tanggal 21 september  2023  sekecamatan Curio dari 11 desa yang ada di kecamatan Curio.

10 Dekade Program Keluarga Harapan   yang  di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Enrekang  Drs.H.Muslimin Bando, Kepala Dinas Sosial  Kab Enrekang DR. Zulkarnain Karim, Camat Curio Warman, SE beserta jajarannya ,Dinas ketahanan pangan, Dinas perdagangan ,Dinas Koperasi ,Dandim, dan  kepala  -kepala desa sekecamatan  curio serta pendamping  -pendamping PKH sekecamatan curio.


Dalam sambutan Bupati Enrekang mengatakan bahwa  program keluarga harapan  atau PKH dan Program    Indonesia  pintar  atau PIP sama sama untuk mencerdaskan  kehidupan bangsa.



Tujuan dari program  PKH  yaitu merubah perilaku keluarga miskin,dan memutus mata rantai kemiskinan  dan dapat keluar dari  perangkat kemiskinan, dan peningkatan  kesejahtraan  dari kelompok yang paling miskin.sehingga masyarakat kab.Enrekang  bisa menjadi generasi Emas  maju dan sejahterah.

 
Bupati Enrekang juga menyampaikan terimakasih kepada   masyarakat penerimah  bantuan PKH  dan seluruh masyarakat Enrekang  di sisa masa jabatannya yang telah memberikan kepercayaan  dan dukungan kepadanya   selama menjabat bupati 2 priode.



Beliau jiuga menyampaikan pesan moral kepada penerimah PKH bahwa siapapun nantinya yang  menggantikan diri nya di priode berikutnya  bisa  membawa perubahan besar yang jauh lebih baik  untuk kesejahtran masyarakat  kab.Enrekang sehingga program  Enrekang Emas bisa terwujud.


Salah satu masyakatkat penerimah bantuan  PKH mengatakan sangat berterimakasih atas adanya progtram  bantuan  dari  dari pemerintah .baik dari pusat, propinsi , maupun kabupaten.


Harapan mereka kedepannya  semoga bantuan  seperti ini bisa terus berkesinanbungan  untuk membantu masyarakat yang kurang  mampuh dan lebih selekfif dalam memberikan bantuan ,sehingga program bantuan pemerintah   betul -betul tepat sasaran yang hanya dinikmati  oleh masyarakat yang betul -betul  kurang mampuh saja.

Jurnalis : Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar