Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Jeneponto Hadiri Pelantikan Muh. Basir, S.E Sebagai PAW Anggota DPRD Jeneponto



Jeneponto, Kompak Nusantara -- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri sidang Istimewa DPRD Jeneponto dalam rangka melantik dan mengambil sumpahnya Muh. Basir,SE sebagai pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Jeneponto menggantikan Muhammad Anshar,SH dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),

Acara tersebut berlangsung di ruang sidang utama DPRD Jeneponto jln.Pahlawan Kelurahan Empoang kota kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto,Rabu 20/09/2023

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam suasana penuh berkah dan bahagia, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena pada hari ini kita dapat bersama-sama menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto Pengganti Antar Waktu.

Kami, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Muh. Basir, S.E., yang hari ini telah dilantik dan mengucapkan sumpah/janji selaku anggota DPRD Jeneponto, mengganti kan Muhammad Anshar, SH. dari Partai Kebangkitan Bangsa.


Kita ketahui bersama bahwa Anggota DPRD yang berhenti digantikan oleh atau diberhentikan calon anggota antar waktu DPRD  yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama atau mekanisme lain di internal Partai.

Karena itu, peristiwa hari ini sebagai bagian dari kehendak Allah SWT, yang juga merupakan implementasi dari ketentuan peraturan perundang- undangan. Penggantian antar waktu ini telah melalui prosedur dan berlaku mekanisme sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggara  pemerintahan daerah, yang mempunyai Fungsi, Hak serta Tugas dan Wewenang yang sangat strategis, maka keanggotaan DPRD dituntut untuk senantiasa terpenuhi sesuai jumlah keanggotaan.

Selain itu, Iksan Iskandar menyebut, Pentingnya peran DPRD ini tentu sangat menunjang terselenggaranya dengan baik seluruh fungsi-fungsi pemerintahan, sehingga sinergitas, keterpaduan dan keberlanjutan kerja, patut kita pelihara bersama.

Lanjut kata Iksan Iskandar, Kita bertekad untuk terus mewujudkan tata pemerintahan yang baik, berupaya melalui peningkatan kinerja birokrasi dalam melayani publik dan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Karena itu, pelayanan birokrasi pemerintahan memerlukan aparatur dan DPRD yang memiliki , mewujudkan komitmen kuat masyarakat terhadap upaya berkeadilan berlandaskan pada pemerintahan yang baik dan bersih.

Menurut Iksan Iskandar, Kompleksnya tantangan dan dinamika kehidupan sosial yang terus maju dan berkembang menuntut kita untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi selaku penyeleng gara pemerintahan.

Bukan hanya itu, kita pun dituntut untuk memiliki daya tanggap yang responsif dalam menyerap aspirasi dan kebutuhan prioritas masyarakat, pemberdayaan dan sehingga seluruh proses pembangunan dilakukan, benar-benar dapat dirasakan dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Iksan Iskandar menyampaikan pula bahwa seiring dengan semangat demokrasi yang terus bergulir di daerah ini dalam konteks pemilihan umum, saya ingin mengajak untuk senantiasa menjaga keutuhan masyarakat.

” Mari kita tetap bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Kita bangun demokrasi yang sehat, adil, bermartabat dan berkemajuan. “

Tak hanya itu, Iksan Iskandar juga  mengajak ” Mari kita ciptakan sebuah pesta demokrasi yang benar-benar merupakan sarana penyaluran aspirasi masyarakat, dengan menjunjung tinggi nilai kearifan dan budaya sipakatau, sipakala’biri, sipammaling-malingi.”

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota Dewan yang terhormat, atas segala kerja sama dan kemitraan yang telah berlangsung dengan baik selama ini.

” Mari kita terus lanjutkan harmonisasi ini, dalam mengembangkan inovasi untuk membangun daerah yang tercinta ini.” Beber Iksan

Jurnalis : Iskandar

Editor :  Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar