Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertemu Masyarakat Bissappu, Pj Bupati Sebut Pemerintahan di Bantaeng Sudah Baik




 

BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM-- Penjabat Bupati Bantaeng, DR Andi Abubakar melakukan kunjungan kerja di Kantor Camat Bissappu, Jumat, 29 September 2023. Dia bertemu dengan ratusan masyarakat Kecamatan Bissappu yang akan menerima bantuan sembako Program Keluarga Harapan (PKH).

Di hadapan masyarakat Bissappu, Andi Abubakar menyebut tugas utamanya di Kabupaten Bantaeng selama menjadi penjabat Bupati Bantaeng dalam waktu satu tahun kedepan. Dia menyebut jika Bantaeng saat ini sudah memiliki struktur pemerintahan yang sudah kuat. Dia juga mengaku akan fokus pada sektor peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Bantaeng ini sudah baik. Sistem pemerintahannya sudah kuat. Infrastrukturnya bagus. Kita akan fokus pada pengembangan SDM, disamping kita memelihara infratruktr yang ada," kata dia.

Dia juga menambahkan, tugas kehadirannya sebagai penjabat bupati adalah melanjutkan pemerintahan yang sudah baik itu. Dia mengaku, hal-hal baik yang ada saat ini akan dipertahankan. 

"Tugas saya adalah untuk mempertahankan apa yang sudah baik ini. Semua yang sudah baik, kita akan pertahankan. Mau ji dioptimalkan apa yang masih kurang," kata dia. 

Dia juga mengaku ditunjuk oleh Kemendagri untuk menjadi penjabat Bupati dengan sejumlah tugas prioritas. Salah satunya adalah memastikan pemilihan kepala daerah berlangsung dengan baik.  

"Saya menjadi Bupati atas penunjukan Kemendagri. Tugas utama saya di antaranya adalah terkait dengan pemilihan kepala daerah dan melanjutkan program-program pemerintah. Di antaranya stunting," kata dia. 

Dia juga mengaku, akan melakukan sejumlah upaya untuk menangani dampak el nina. Dia akan membentuk satgas khusus untuk memastikan kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi. Begitupun dengan kedaulatan pangan masyarakat Bantaeng.  

"Kebutuhan minum air rumah tangga adalah hal yang perlu segera dibahas. sSya tunggu serah terima jabatan, sebelum secara formil melakukan pertemuan strategis," kata dia. 

Dia juga sempat menyinggung kebakaran hutan yang terjadi di kecamatan Ulu Ere. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan membakar hutan. Dia juga meminta kepada warga untuk senantiasa mengantisipasi terjadinya kebakaran. 

"Waspada ki. Jaga rumah dari potensi kebakaran," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Bantaeng, DR Andi Abubakar juga menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat penerima Program Keluarga Harapan. Sebanyak 2.725 paket sembako disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Bissappu. 

"Di tahap kedua ini, ada sebanyak 16 ribu paket sembako yang disalurkan di seluruh kecamatan Bantaeng," kata koordinator Kabupaten PKH Bantaeng, Kasmiati Saleh.

Jurnalis: Agus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar