Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Pesta Rakyat RKMF, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Harap Jaga Soliditas dan Persatuan

 


 

BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM --- Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah kepala OPD menghadiri dan membuka Semarak Pesta Rakyat Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di jalan Mangga, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (26/8) malam.

Kegiatan yang digelar Remaja Kreatif Mangga Family (RKMF) itu mengusung tema Bantaeng Baik Indonesia Maju yang rangkaiannya dimulai sejak 5 Agustus 2023. Puluhan lomba dan event olahraga digelar yang dibagi menjadi dua kategori untuk anak-anak dan dewasa.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya merasa bangga dan terhormat dapat hadir dalam kegiatan itu. Dia mengatakan masyarakat dapat merasakan hiburan dan semangat kemerdekaan melalui  pesta rakyat Remaja Kreatif Mangga Family.

"Di jalan Mangga ini tidak hanya aktivitas ekonominya yang bergerak, tapi kreatifitas pemudanya top banget," kata dia.


Setelah dua tahun lebih dibatasi oleh pandemi, Remaja Kreatif Mangga Family cepat bangkit dan melaksanakan kegiatan yang membawa kebermanfaatan. Sama seperti Kabupaten Bantaeng yang cepat bangkit dan menempati urutan pertama pertumbuhan ekonomi 15,45 persen tertinggi di Sulawesi Selatan.

"Semua daerah dilanda Covid-19, dan di Kabupaten Bantaeng membuktikan dua tahun berturut-turut pertumbuhan ekonominya tertinggi di Sulawesi Selatan," kata dia.

Dia berharap, nikmat kemerdekaan, kreatifitas, dan pergerakan ekonomi yang pusatnya ada di jalan Mangga harus terpelihara. 

"Bagaimana caranya?, mari kita jalan soliditas, persatuan dan saling menghormati. Tidak boleh diantara kita saling menjelekkan. Mari kita gunakan medsos untuk hal-hal kreatif dan kebaikan-kebaikan," kata dia. 

Selanjutnya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan hadiah kepada juara futsal yang digelar Remaja Kreatif Mangga Family.

Jurnalis  : Agus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar