Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI ke 78 Tahun, Utd-RSUD Sinjai dan Mahasiswa UNHAS Gelar Donor Darah



SINJAI-KOMPAK-NUSANTARA.COM
Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-78 tahun unit transfusi darah Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sinjai dan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) menggelar donor darah.

Aksi donor darah tersebut, dibuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan darahnya. Dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan kelayakan donor darah, donor darah dilakukan ini bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Sinjai Timur pada hari Senin (07/08/2023).

Kegiatan ini guna mewujudkan rasa kepedulian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah terpenuhinya pasokan darah khususnya di unit transfusi darah. 

Puluhan warga dan mahasiswa juga ikut dalam kegiatan donor darah selain itu juga melibatkan pegawai kantor Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Munif Mutawalli ketua panitia menyatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut RI ke 78 tahun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan sosial dan menambah ketersediaan pasokan darah di RSUD Sinjai, Alhamdulillah, sebanyak 80 pendonor darah telah menyumbangkan darahnya.



Sementara dr. Dewi Sri Kartini  kepala Utds RSUD Sinjai menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun, lewat kegiatan donor darah ini tentunya untuk menumbuhkan semangat juang dan terlebih saling menolong bagi masyarakat, ketersediaan darah di Sinjai sangat tipis sehingga RSUD Sinjai masih membutuhkan darah.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar