Breaking News

Sambut HUT Polwan Ke-75, Polres Sinjai Gelar Donor Darah




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke-75 pada tanggal 01 September 2023, Polres Sinjai menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu pagi (9/08/2023).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Sinjai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD), sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Donor darah diikuti Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, PJU Polres Sinjai, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai bersama anggota Bhayangkari Cabang Sinjai.

Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. 

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Polwan ke-75 Tahun 2023.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Sinjai kepada masyarakat yang membutuhkan darah," ucapnya.

Kapolres Sinjai juga berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," harapnya.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA