Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Barania Terima Penganugerahaan Penghargaan Desa Berprestasi Tahun 2023




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Berdasarkan pasal (12) ayat (1) pada pasal 113 huruf g undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa Menteri Dalam Negeri memberikan penghargaan lomba Desa dan Kelurahan tahun 2023 kepada: Desa Barania Provinsi Sulawesi Selatan, atas prestasinya sebagai juara Desa Tingkat Provinsi tahun 2023.

Selamat kepada Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat yang mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi, keluar sebagai Juara 1 (satu) terbaik. 

Prestasi membanggakan ditorehkan Kabupaten Sinjai, Khususnya Desa Wisata Barania berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan nomor 2141/VII tahun 2023 yang ditandatangani langsung Drs. H. Muh. Saleh per tanggal 3 Juli 2023. Disela-selah kesibukannya hal tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Desa Barania Arifin. Selasa (21/08/2023).


Untuk itu, Desa Barania yang keluar sebagai yang terbaik, berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 3 Sulawesi dan Kalimantan.

Bertempat di Ballroom Hotel Discovery Ancol Jakarta, diumumkan pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional oleh Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data, dan Evaluasi Perkembangan Desa Ditjen Bina Pemdes, Mohammad Noval.
Dibacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.11-3209 Tahun 2023 tentang Penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Dr. Eko Prasetyanto PP, S.Si. M.Si.,M.A. dan diterima langsung oleh Desa Barania Firman M. Maddolangeng, S.Sos. dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar