Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara Hari kesadaran Nasional, ASN Diharapkan Kembangkan Tupoksi Guna Penuhi Harapan Masyarakat




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - Hari Kesadaran Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 bulan berjalan, kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 


Kali ini, Inspektur Daerah Kabupaten Bantaeng, Muh. Rivai Nur bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Upacara dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/7).

Dalam kesempatan itu, Inspektur Upacara membacakan sambutan Bupati Bantaeng, dimana dikatakan bahwa KORPRI harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita bangsa. “Ada tiga peran utama yang harus kita jalankan yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Maka dari itu, momentum ini diharapkan tidak hanya menjadi rutinitas semata tetapi menjadi momen bagi kita untuk memotivasi diri dalam meningkatkan semangat bekerja dan mengabdi”, ujarnya.

Lebih lanjut ASN juga diharapkan dapat terus mengembangkan tupoksi dengan baik agar Aparatur dapat bekerja dengan baik sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat. “Momentum ini mari kita jadikan kesempatan untuk melakukan perubahan paradigma, meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja, serta mampu menyatukan pola pikir dan tindakan, meningkatkan kesadaran dalam bekerja lebih baik”, tuturnya.

Tak lupa Inspektur Daerah juga menyampaikan informasi terkait tupoksi dan kewenangan Kab. Bantaeng yang bermuara pada apa yang telah kita lakukan untuk mempertahankan kebaikan ini. 


Seperti beberapa tugas pokok APIP (Aparatur Pengawas Intern Pemerintah) guna meningkatkan kinerja dan mendayagunakan para ASN dalam melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan menuju terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih.

Jurnalis : Agus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar