Ticker

6/recent/ticker-posts

MPLS, SD Negeri 151 Kanalo Satu Berjalan Penuh Khidmat dan Lancar





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak hari pertama di SD Negeri 151 Kanalo Satu Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai  berjalan penuh khimat dan lancar. 

Kepala UPTD SD Negeri 151 Kanalo satu Rosdiati.S.Pd, M.Pd di dampingi guru kelas Andi Nurindah. SH. Pada pelaksaanaan hari kedua MPLS ini di hadri oleh pengawas dari Dinas Pendidkan Kabupaten Sinjai yaitu Bapak Siddik, S. Pd, yang melakukan pemantauan sekalugus memberikan arahan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di SDN 151 Kanalo 1, pada hari Selasa (11/07/2023).

"Lebih lanjut, Rosdiati, ucapan terimakasih  kepada seluruh teman-teman guru, Kepala Dinas Pendidikan dan bapak Bupati Sinjai yang telah memberikan arahan kepada kami sehingga kegiatan ini berjalan degan aman dan lancar.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini bertujuan: untuk memperkenalkan anak-anak tentang lingkungan sekolah, guru-guru dan sarana prasarana yang ada di sekolah serta memotivasi anak-anak agar mau dan rajin datang kesekolah untuk menuntut ilmu. "Pungkas. Rosdiati.



Terimakasih juga untuk para orangtua murid yang telah membantu kami dalam pelaksanaan MPLS ini. 

Andi Nurindah. SH, guru kelas mengatakan antusias peserta didik luar biasa mereka datang bersama oraang tua masing-masing, hal ini untuk lebih mendekatkan diri dengan peserta didik dan keluarganya, seluruhnya terlihat bahagia dan seluruh rangkaian acara "Alhamdulillah, berjalan dengan baik penuh khidmat. 

Ini juga sebagai upaya untuk menjembatani siswa baru mengenai hal-hal baru. Baik fisik, lingkungan sosial, maupun isi belajar dan budaya yang berbeda dengan lingkungan pada jenjang sebelumnya. 

Manfaat MPLS bagi siswa baru yaitu mampu menumbuhkan prilaku positif utamanya nilai kejujuran, kemandirian serta kedisiplinan dan membuat siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya."Jelas, A. Indah.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar