Breaking News

Disdik Sinjai Sosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka




SINJAI,KOMPAK-NUSANTARA.COM
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Sekolah Dasar (SD), Kamis (20/07/2023) pagi.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kegiatan dipusatkan di Aula Hotel Rofina Sinjai. Ketua panitia pelaksana, M. Adli Arifin melaporkan, sosialisasi tersebut diikuti 265 orang peserta.

“Mereka terdiri dari pengawas satuan pendidikan SD sebanyak 20 orang dan kepala satuan pendidikan SD 245 orang,” ucapnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa melalui Kurikulum Merdeka ini, para guru diharapkan bisa menciptakan inovasi yang kreatif dan menarik dalam proses mengajar kepada peserta didik.

“Pada Kurikulum Merdeka kita banyak mendapat manfaat, salah satu diantaranya baik murid maupun guru akan mengalami fleksibilitas dalam melakukan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Irwan berkomitmen untuk terus mengawal implementasi Kurikulum Merdeka dengan menggerakkan seluruh jajarannya di Disdik Sinjai.

Sementara itu  Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf yang membuka kegiatan ini menyampaikan pentingnya membangun kolaborasi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Pemerintah daerah menginginkan anak-anak kita memiliki daya saing yang kuat, dapat bertahan di tengah berbagai tantangan zaman, mampu menggerakkan dan mempengaruhi orang lain secara positif, pintar menempatkan diri serta mampu bekerjasama. Kunci dari ini semua adalah melalui Pendidikan,” ucapnya. 

Dalam sosialisasi ini, turut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Imran.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA