Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekda Sinjai Launching Kampung Moderasi Beragama




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang digagas oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, resmi dilaunching, Selasa (13/06/2023).

Launching KMB ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang turut disaksikan para pimpinan Forkopimda.

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa  dengan hadirnya kampung moderasi beragama di Sinjai menyatakan bahwa kampung moderasi beragama dapat menjadi wadah untuk menyatukan berbagai perbedaan dalam hal agama atau kepercayaan. Serta dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan menjunjung toleransi demi merawat persatuan.

Kami mengapresiasi dan mendukung program kampung moderasi beragama dalam upaya untuk dapat memberikan kemaslahatan diri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara sehingga tercipta kerukunan  toleransi, dan harmonisasi khususnya di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.


Jefrianto menekankan bahwa kampung moderasi beragama tidak semata-mata hanya untuk meminimalkan perbedaan. Namun ia meminta agar program ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat untuk menerima perbedaan yang ada.

Sementara itu Andi Pelita Kasi  Kasi Bimas Islam (Kemenag) Sinjai, menyatakan kampung moderasi ini dilaunching sesuai informasi dari Presiden RI.

Kementerian Agama Pusat,  dengan adanya launching ini diharapkan masyarakat bisa memahami moderasi beragama. Selain melaunching Sekda juga mengunjungi lokasi kampung moderasi beragama. 

Dalam pelaksanaan launching kampung moderasi beragama ini turut dihadiri Kabid Penais Zawa Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Dr. H. Abdul Ghaffar, para Pimpinan Forkopimda Sinjai, para Camat, Kepala Desa se-Sinjai Timur, dan jajaran Kantor Kemenag Sinjai.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar