Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Bone Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia





BONE, KOMPAK NUSANTARA. COM--- Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., bersama Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., menghadiri Bakti Sosial Pemerintah Kabupaten Bone, TNI & Polri dan masyarakat bersama DPD JOIN Kab. Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan lingkungan hidup.

Tema kegiatan yang diusung yakni "Kolaborasi Peduli Lingkungan Menuju Masyarakat Bone yang Sehat, Bersih dan Beriman"


Salah satu hal yang menjadi Hari Lingkungan Sedunia yakni
seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.


Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menuturkan momen Hari Lingkungan Hidup sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. 

" Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini," kata A Fahsar M Padjalangi.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta semua masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara sederhana tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan lingkungan sekitar kita.


Bakti Sosial yang juga diikuti oleh masyarakat setempat diawali dengan pengarahan oleh Bupati Bone digelar di Jl. Mangga, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kab. Bone Jum'at, 16 Juni 2023.

Turut hadir Kasrem 141/Tp, Dandim 1407 Bone, Danyoc C Brimob Tenribetta Bone, yang mewakili Kapolres Bone, Kadis Lingkungan Hidup Bone, kepala Bakesbangpol Bone,Camat Tanete Riattang Barat, Lurah Macege beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar