Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelaksanaan Ujian, MAN 1 Sinjai Gunakan Android Ujian Akhir Semester




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Sekolah Madrasah Tsanawiyah MAN 1 Negeri Sinjai, melaksanakan ujian penilaian akhir tahun dengan menggunakan smartphone berbasis android.

Untuk pelaksaan kali ini kelas sepuluh dan kelas sebelas yang menggunakan smartphone dan tidak lagi  menggunakan kertas, bertempat di sekolah MAN 1 Sinjai pada hari ini. Sabtu, (03/06/2023).

Pelaksanaan ujian penilaian akhir tahun secara online sudah berlangsung 3 hari. Sampai saat ini pelaksaan berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala yang berarti.

Pelaksanaan penilaian dengan menggunakan online sebenarnya sudah diterapkan bapak dan ibu guru di MAN 1  Negeri Sinjai sejak covid 19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Sinjai

Sebanyak 371 siswa mengikuti ujian berbasis android dengan menjawab soal dari android tersebut dengan mengikuti aturan yang ada.

Ansar Plt. Kepala sekolah MAN 1 Sinjai menyatakan sebanyak 371 siswa mengikuti ujian akhir tahun untuk MAN 1 Sinjai  melaksanakan uijain akhir tahun secara online ini kami lakukan sejak covid 19 ada di Kabupaten Sinjai.

Dikatakannya bahwa penilaian online adalah cepat dalam melakukan koreksi jawaban, setiap siswa mendapatkan soal yang berbeda, sehingga dapat mengurangi segala bentuk kecurangan dan dapat menghemat pemakaian kertas (paperless).dan pelaksanaan penilaian online dapat membantu siswa membiasakan diri dengan menggunakan andoid.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar