Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelaja Alam Alla -Curio yang Di Laksanakan Pada Hari Sabtu 3 Juni 2023 Di Alun2 Belajen Kecamatan Alla Kab.Enrekang



Enrekang, Kompak Nusantara.com --   Pembalab pembalap  trail yang hampir keseluruhan kabupaten yang ada di sulsel  mengikuti iven ini  diantaranya Gowa , Pinrang ,luwu utara ,Sidrap, Pangkep Palopo, Toraja   dan juga di luar  dari sulsel. Diantaranya ada dari papua, kalimamtan, Palu, dan Kendari dengan jumlah peserta  hampir mencapai  dua ribu peserta .

Masyarakat kabupaten  Enrekang  sangat antusias    dan sangat gembira 55dengan adanya iven ini, di samping mereka bisa mendapatan hiburan, juga menambah  pendapatkan  masyarakat  dengan membuka  kios -kios  jajanan dan kuliner nusantara,serta beberapa  penginapan dan rumah -rumah  kos  yang di isih dengan  parah peserta  Trail dari berbagai daerah  yang datang untuk iven tersebut.

Jelaja alam  ini  diselenggarakan  oleh Dispopar kab.Enrekang ,yaitu di kecamatan  Alla dan kecamatan curio.
Acara tetsebut di hadiri   langsung oleh bapak bupati Enrekang  H.Muslimin Bando beserta wakil bupati Asman 6,anggaota  DPR RI  mitra fahrudfin dan jugs selaku ketua IOF kab.Enrekang.,kepala kadispopar Enrekang Andi Achmad Faizal SH ,MH,kapolres Enrekang.Dandrim,Camat Curio  Warman SE dan Camat Bungin selaku  ketua panitia 


Acara pembukaan di mulai pada pukul 09  pagi dengan jalur rute Alla sampai curio dan kembali finis di alun -alun blajen Alla
Adapun hadiah yg di berikan di undi  dan di acak lewat nomor  peserta   dengan hadiah utama 1 yunit mobil Aliya,1 motor ttrail dan 9 motor honda.

 Dan ada juga hadiah jalur ekxrim dengan  hadiah 10 juta ,serta hadiah- hadiah hiburan  yang di umumkan pada sabtu malam   di alun  -alun belajen .

 ribuan penonton tumpah rua menutupi alun -alun belajen hingga tribun dengan kehadiran 2 wanita  sebagai MC dan  DJ asal kota kembang Bandung  ,Jawa Barat.

Adapun pemenang   yang mendapatkan   10 yunit motor yaitu berasal dari Goa,mamuju ,pinrang, Enrekang ,adong -odong , pelali ,bolang  .
Adapun yang mendapatkan  1 yunit mobil AILA
yaitu Rian  dari Mustar  ,TanahToraja.



Dari keterangan yang di dapat dari kepala DIspopar  kab Enrekang bapak Andi Achmad Rizal SH,MH mengatakan bahwa   untuk kali pertama  ivend  Trail  seperti ini  di adakan  di kecamatan Alla - Curio .sebelumnya  ivend -ivend  tersebut  sudah pernah di lakukan  di kab.Enrekang seperti jelajah wisata Maserempulu  di tahun lalu 2022.dan di tahun ini 2023  ivendnya  Trail.

Beliau juga mengatakan   kegiatan ivend ini bagian dari perserikatan  dan pengembangan  organisasi pemuda  ,meningkatkan  kerjasama antara organisasi  kepemudaan  dengan pemerintah daerah.

Tujuan dari diadakan ivend tersebut untuk mempromosikan pemasaran   pariwisata   itu adalah  salah satu strategi  yaitu ivend,selain dari itu, juga menyebar  berita -berita  pariwisata khususnya   di SULSEL.

Adapun  iven -iven kedepannya  lagi akan di rencanakan di tahun  diantaranya rodtres ,sepeda,jambore of roud  di rangkaikan dengan  kema pemuda dan komunitas .

Adapun kegiatan  kegiatan tahun ini yang sudah di  selengarakan oleh DISPOPAR  adalah 24 kegiatan ,sekitar20  bersifat  ivend dan 4 bersifat  pelatihan  olaraga dan kepemudaan  dan pariwisata.

Dan ditahun ini juga akan di adakan   overland  di bulan oktober  di tanggal 8 sampai 10 ungkapnya.

Acara ivend tersebut tidak lepas dari kerja  sama  antara  pemerintah daerah , para sponsor  dan panitia pelaksana  serta masyarakat ,sehingga acara iven tersebut.

berjalan dengan  lancar  ,aman dan damai hingga acara usai pada pukul 23.00 wita

Jurnalis: Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar