Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Terima Kunjungan Kapolda Sul-Sel Irjen.Pol. Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), sambut kedatangan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso, bersama Ketua Bhayangkari Sulsel, Ny. Yuni Setyo Boedi dalam kunjungannya ke Kabupaten Sinjai.

Orang nomor satu di kepolisian wilayah Sulsel itu diterima di Mapolres Sinjai, Saat menyambut Kapolda, Bupati ASA bersama Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, Kajari Sinjai, Zulkarnaen serta perwakilan Dandim 1424 Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan selamat datang atas kunjungan Kapolda Sulsel bersama rombongan di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai. 

Dihadapan Kapolda, Bupati ASA menjelaskan secara singkat bagaimana hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan Polres Sinjai yang telah terjalin dengan baik. Bahkan saling mendukung dalam setiap program yang direalisasikan baik dari program pemerintah pusat maupun program Pemkab Sinjai dan Polres Sinjai.

"Sumbangsih Polres Sinjai terhadap Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sinjai sangat luar biasa. Selain menjaga ketertiban dan keamanan, Polres Sinjai kami sangat membantu dengan begitu banyaknya kerja sama yang dilakukan dengan pemerintah daerah," ucapnya.


Alumnus Monas Melbourne Universitas Australia, ini mencontohkan bagaimana sinergitas Pemkab dan Polres Sinjai dalam menghadapi Pilpres 2019 lalu, penanganan pandemi Covid-19 dan PMK hingga pelaksanaan Pilkades dua gelombang yang semuanya berjalan aman, lancar dan terkendali.

Termasuk ikut membantu pemerintah dalam menyantuni warga kurang mampu dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok melalui program sedekah yang digalakkan Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar.

"Alhamdulillah hubungan pemerintah daerah dengan kepolisian di Kabupaten Sinjai berjalan dengan baik lancar dan sangat harmonis. Untuk itu kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah banyak membantu, khususnya pemerintah daerah bahkan di luar topoksinya," tambahnya.


Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso menyampaikan kunker ke Kabupaten Sinjai merupakan daerah keempat yang didatangi Setyo Boedi usai dilantik menjadi Kapolda Sulsel Maret 2023 lalu.

Pada kesempatan itu Jenderal Bintang dua ini mengaku bangga atas sinergitas yang telah terjalin dengan sangat baik antara Pemerintah, Polres dan Masyarakat Sinjai. Menurutnya ini satu kekuatan yang harus terus dijaga dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Sinjai.

"Hubungan ini harus dipertahankan, karena dengan komunikasi yang baik maka suatu masalah tidak akan menyebar dan mudah untuk diselesaikan dengan baik sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang aman dan damai," jelasnya.

Dalam kunkernya, Setyo Boedi juga meresmikan gedung Satreskrim Polres Sinjai, menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim serta memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Mapolres Sinjai.

Jurnalis: Hms/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar