Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI JENEPONTO HADIRI KEGIATAN BAKSOS DONOR DARAH, PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS, DAN JUMAT BERSIH YANG DILAKUKAN KNPI




JENEPONTO,Kompak Nusantara Com. Bupati Iksan Iskandar menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Lapangan Passamaturukang-Binamu Jumat, (19/05/2023). 

Kegiatan ini melibatkan sejumlah program, antara lain donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan aksi Jumat bersih.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Iksan Iskandar memberikan dukungan penuh kepada KNPI dalam upaya mereka memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasinya terhadap KNPI atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan kegiatan baksos yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan.

_"terima kasih KNPI telah menginisiasi kegiatan kemanusiaan dan lingkungan hari ini_"ujarnya. 

Salah satu program yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah donor darah. KNPI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta unit transfusi darah setempat untuk memfasilitasi proses donor darah yang aman dan terkendali. 

Bupati Iksan secara pribadi turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan donor darah demi menyelamatkan nyawa sesama.

Selain itu, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis turut melibatkan tim medis terlatih dari dinas kesehatan kabupaten jeneponto bekerjasama dengan KNPI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dasar kepada peserta kegiatan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit melalui deteksi dini.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari kegiatan Jumat bersih, peserta juga diminta untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat acara. Bupati Iksan dan peserta lainnya secara aktif terlibat dalam membersihkan sampah dan mencontohkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat.

Pada akhir acara, Bupati Iksan memberikan penghargaan kepada KNPI atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyelenggarakan kegiatan baksos tersebut. 

Beliau juga menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) kepada peserta kegiatan yang hadir. Paket bansos ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi situasi sulit.

_"terima kasihnya kepada KNPI dan seluruh peserta kegiatan atas kehadiran dan partisipasinya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbuat kebaikan dan saling membantu di tengah kehidupan yang semakin kompleks_"ujar Iksan. 

Pewarta : iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar