Ticker

6/recent/ticker-posts

Dollah Mando Hadiri Peresmian Pengoperasian Kereta Api Rute Maros-Barru oleh Presiden Jokowi



Sidrap, Kompak Nusantara.com --Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalur kereta api lintas Makassar-Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, rute Kabupaten Maros-Barru sepanjang 80 kilometer, Rabu (29/3/2023). Peresmian berlangsung di Depo Kereta Api Maros yang turut diresmikan Jokowi.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando hadir menyaksikan pengoperasian kereta api yang pertama kali hadir di pulau Sulawesi, dan merupakan bagian proyek kereta api Trans Sulawesi yang direncanakan terhubung hingga Provinsi Sulawesi Utara.

Peresmian KA Sulsel ini ditandai dengan penarikan tuas kereta oleh Jokowi. "Pada siang hari ini Saya resmikan pengoperasian jalur Kereta Api Makassar Parepare antar Maros-Barru dan Depo Kereta Api Maros," ujar Presiden.

Dikatakannya, Kereta Api Sulsel yang diresmikan saat ini yang siap beroperasi sepanjang 80 kilometer. Rutenya melintasi Stasiun Mandai Maros dan Stasiun Garongkong Barru.

Jokowi berharap operasional KA Sulsel ini bisa dimaksimalkan. Apalagi dalam operasionalnya melayani penumpang dan logistik.

"Ini kalau nanti betul-betul keretanya sudah banyak ada untuk penumpang, wisata ada untuk barang akan memberikan daya saing," terang Presiden didampingi Ibu Negara Iriana. 

Turut mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Tampak pula Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah sejumlah kepala daerah di Sulsel.

Posting Komentar

0 Komentar