Breaking News

Besok "Dinas Sosial Gelar Lounching UHC" Untuk Kesehatan Gratis Masyarakat Bone




Bone, Kompak Nusantara.Com -- Drs.H.Andi Mappangara, MM Kadis Sosial Bone akan menggelar launching UHC (Universal Health Coverage ) di Gedung Latea Riduni Kompleks Rumah jabatan Bupati Bone pada hari Kamis, 26 Januari 2023 yang dihadiri Forkopimda Bone, OPD dan Camat.

Lanjut A.Mappangara UHC baru pertama kali diluncurkan di Kota beradab, UHC adalah merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya gratis.

Disiapkan Dana UHC telah disiapkan sebesar Rp 115 M oleh Pemda Bone yang bersumber dana APBD 2023, Dinas Sosial telah mempersiapkan petugas untuk melayani masyarakat selama 24 jam yang dilayani langsung dinas sosial.

Masih kata A.Mappangara, Bagi masyarakat yang sakit hanya membawa KTP/ KK bagi masyarakat yang sakit sebagai fasilitas kesehatan dan 
Berlaku tgl 27 Januari 2023.

Pengobatan yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Bone yang memiliki kartu BPJS yang dibiayai oleh APBN sesuai dengan kartu BPJS bagi masyarakat yang sakit.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

1 Komentar

  1. Assalamualaikum, sehubungan dengan adanya UHC yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Bone, masyarakat menyambut dengan penuh antusias yang tinggi akan program pengobatan gratis ini, namun disis lain banyak juga masyarakat bertanya bahwa kalau demikian hanya dengan menunjukkan KTP ataupun KK, bagaimana dengan BPJS kesehatan mandiri, apa tetap harus dibayar ?? Mohon penjelasan kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman.🙏🙏🙏

    BalasHapus

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA