Ticker

6/recent/ticker-posts

WISUDA SANTRI TAMAN PENDIDIKAN ALQURAN (TPQ) DAN DASA WISMA KECAMATAN CURIO KABUPATEN ENREKANG




Enrekang, Kompak Nusantara Online--
 Wisuda santri  taman pendidikan  Alquran  dan dasa wisma  sekecamatan Cutio  di gelar   di Curio   pada hari  sabtu ,8 Oktober  2022 oleh Bupati Enrekang  Bapak Drs.H.Muslimin Bando,M.PD.

Acara tersebut di rangkaikan dengan  dengan  Tabliq Akbar  dalam rangka  peringatan  Maulid Nabi  Muhammad  SAW tahun 1444 Hijria  2022  dan juga sekaligus  pelantikan  kepengurusan  PHBI (Panitia Hari  Besar Islam ) periode 2022-2027 oleh Camat Curio Bapak Zainal,S.KM.


Di alun -alun  kecamatan Curio.acara tersebut juga di hadiri oleh  bapak kemenrtian  agama kabupaten Enrekang, kepala kominfo kabupaten Enrekang bapak Hasbar ,S.IP. M.SI. kepala KUA  kecamatan Curio bapak Drs.H.Fadila. ,Kapolsek Curio dan angota DPRD kabupaten Enrekang  bapak Andi Umar Muchal  Amma Leha,SH, dan seluruh jajaran pemerintahan  kecamatan curio  beserta  kepala -kepala desa  se kecamatan curio.


Jumlah  wisuda Santri   sekecamatan Curio   di 11 desa   kurang lebih 890 peserta.  wisuda Santri    di gelar setiap 5 tahun sekali   dengan syarat sudah mampuh membaca Alquran Besar dan di tunjang lagi dengan  syarat-syatat yang lainnya.

Wisudah santri tahun ini sangat luar biasa , begitu  besar antusias  masyarakat yang hadir  menyaksikan wisuda santri yang hanya di lakukan 5 tahun  sekali,hampir seluruh masyarakat  sekecamatan curio    yg hadir memadati alun-alun  apalagi dengan melihat kehadiran  bapak Bupati Enrekang  dan di hibur dengan   alunan musik bambu oeh  anak  -anak  sekolah, tarian kreasi dan qasidah anak-santri dari  perwakilan beberapa desa.

Acara wisuda santri tahun ini mengangkat  tema  ,Dengan wisuda santri  Taman pendidikan Alquran   mari kita mewujutkan  masyarakat    qurani yang cerdas ,unggul, relijius , inovatif  dan optimis. Itulah CURIO menuju  Enrekang  maju  ,aman , sejahtra  dan relijius  yang berkelanjutan.

Ini juga tidak terlepas dari kepemimpinan   Camat Curio  bapak Zainal ,S.km.
DI sela-sela istrahatnya bapak Bupati Enrekang  mengatakan   bahwa  salah satu   kesukuran kita  kepada Allah,pemerintah  daerah, seluruh masyarakat ,orang tua santri,para santri  itu sendiri , para ustaz dan ustazah ,para munaqasyah,kementrian agama ,yang telah mengajarkan  Alquran  pada  generasi -generasi yang qur"ani.

Beliau juga berharap  agar anak - anak santriwan dan santriwati  kelak menjadi  generasi emas  yang maju,sejahterah ,cerdas dan  bertakwa kepada Tuhan yang maha esa yang bisa membangun negeri ini dengan baik dan benar.


Pewarta: Yuliani Iskandar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar