Breaking News

Ketua Koni Bone A.Haedar Optimis Raih 42 Emas di Porprov Sulsel XVII.



SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE - Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bone menargetkan perolehan 42 emas di even Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan ke XVII 2022  yang digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haedar saat ditemui kabarbone.com di Base Camp Kontingen Bone di Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022).

Andi Haedar optimis digelaran olahraga tingkat Provinsi Sulsel ini Kontingen Bone bisa memperlihatkan kelasnya dan target masuk Juara Umum ke 2.

"Kita optimis, kita bisa raih 42 emas di Porprov Sulsel tahun ini. Terakhir Porprov Sulsel di Kabupaten Pinrang 2018 lalu, Kontingen Bone raih juara ke 4 dengan perolehan medali  27 emas, 42 prak ,33 perunggu," ungkapnya.


Kata dia sejumlah cabang olahraga (cabor) yang menjadi langganan emas untuk atlet Bone yakni  judo, renang, senam, panahan, soft ball, tennis meja, basket, menembak dan catur.

"Untuk sementara dari cabor Judo kita sudah raih 2 emas, 4 perak, 2 emas. Intinya kita optimis juara," jelasnya.

Sedangkan Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi optimis Kontingen Bone bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan menjadi juara.

"Intinya kita target medali sebanyak-banyaknya, kita naikkan target minimal 48 dan kita optimis Juara Umum ke 2," kata Fahsar saat bertandang di base camp Kontingen Bone di salah satu penginapan di Kabupaten Sinjai didampingi Dandim 1407 Bone, Letkol Inf. Moch. Rizqy Hidayat Djohar dan Kadispora Bone, H Alimuddin, Sabtu Sore (22/10).

Pembukaan Porprov Sulawesi Selatan XVII akan berlangsung di Kabupaten Sinjai Sabtu malam, (22/10/2022), yang dipusatkan di Stadion Andi Bintang Kabupaten Sinjai yang akan di hadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud.

Dari pantauan  sejumlah Forkopimda dari Kabupaten/Kota Se Sulsel sudah berdatangan di Kabupaten Sinjai untuk mengikuti pembukaan Porprov Sulsel ke XVII malam ini. . Even olahraga ini akan berlangsung mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2022.. 

Jurnalis :  Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA