Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Sidrap Kirim Bantuan Logistik bagi Warga Terdampak Longsor Leppangeng




Sidrap, Kompak Nusantara Online --
Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak tanah longsor di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase.

Pelepasan bantuan logistik dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H. Sudarmin, di Posko Terpadu PB (eks Kantor Ketahanan Pangan) Jalan Jendral Sudirman, Kamis (8/9/2022) sore. Hadir di kesempatan itu, Sekretaris Dinas Sosial, Nurhidayah, dan Sekretaris BPBD Ilham Sunarto.


"Hari ini penyaluran logistik berupa beras dan telur untuk warga kita terdampak tanah longsor, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka," kata Sudarmin saat melepas bantuan.

Selain bantuan logistik, turut dilepas relawan dari TRC PB, Tagana dan PMI serta Karang Taruna yang akan menyalurkan bantuan serta membantu penanganan. 

"Tetap jaga kesehatan dan kekompakan, semoga bantuan dapat tersalurkan secara merata kepada seluruh warga yang terdampak" harap Sudarmin.




Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sidrap yang dirilis (6/9/2022), akibat hujan dengan intensitas tinggi terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan terjadi longsor di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, pada Ahad lalu.

Material longsor menutupi jalan memutus akses jalan 4 dusun yakni Dusun Wala-Wala, Dusun Lumpingan, Dusun Lengke dan Dusun Rante Siwa, dengan Jumlah terdampak 211 KK (879 Jiwa).(Darwin)


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar