Breaking News

Pelajar SMA Negeri 7 Sinjai Selenggarakan Pesta Demkorasi Pemilihan Ketua OSISI



SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE--
Pelajar SMA Negeri 7 Sinjai, selenggarakan pesta demokrasi pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),  tersebut dengan cara menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Kamis 15/09/2022.

Pelaksananaan pemilihan ketua dan  pengurus OSIS berlangsung secara Luber  ( Langsung Umum Bebasa Rahasia) dan merupakan bentuk mini proses demokrasi dan diikuti oleh 465 pemilih.


Kepala UPT-SMA Negeri 7 Sinjai Drs. Muhtar, berharap pemilihan OSIS ini anak-anak kita di sekolah ini, belajar tentang demokrasi, bagaimana memilih dan di pilih, bagaimana proses pemugutan suara hingga penghitungan suara, layaknya sebuah pesta demokrasi pemilihan umum.


Setiap siswa dipanggil satu persatu menuju TPS yang di tentukan melakukan pengcoblosan. Kegiatan seperti ini saatnya mereka memilih sendiri wakil-wakil mereka di OSIS sesuai dengan kampanye setiap kadindat yang sudah mereka dengarkan bersama-sama. Cara demokrasi sejak dini yang evisien dan positif.

Pemilihan ketua OSIS ini juga di ikuti guru, di hadiri Kepala UPT-SMA Negeri 7 Sinjai  Drs. Muhtar, Guru, Staff, Komite sekolah dan seluruh siswa peserta didik.

Jurnalis  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA