Breaking News

DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto Melaksanakan Pengajian Akbar Muslimah Perdana di Kec. Tarowang Kab. Jeneponto Sul-Sel



JENEPONTO,KOMPAK NUSANTARA  ONLINE-- Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto saat pengajian di tingkat Kabupaten Jeneponto telah melakukan koordinasi dengan  ibu Camat Tarowang Hj. Jumrah Taufik, S. Pd.I. yang berkeinginan agar DPD Wahda Islamiyah melakukan kegiatan pengajian di wilayah Kec. Tarowang. 

Dengan adanya komitmen di atas sehingga pada hari sabtu, 10/09/2022 jam. 08.00 - 12. 00 DPD Wahdah Islamiyah melaksanakan Pengajian Akbar Muslimah dengan Tema "Engkaulah Muslimah Paling Istimewah".

 Sebagai pemateri Ustadzah Yenni Abdurrahman, S. Si., S.Pd.Pengajian Akbar ini bertempat di Masjid Besar Al Amin Tarowang Kab. Jeneponto yang dihadiri  oleh seluruh ibu-ibu dan Ketua BKMT Kec. Tarowang Hj. Kurnia Intang, SE., S.Pd.I., Seluruh peserta BKMT merupakan peserta Majelis Taklim setiap Desa sebanyak 92 orang, panitia 9 orang dan tim HUMAS KUA Kec. Tarowang 1 orang an. Akhmad Rewa, S. HI, sehingga jumlah keselurahan yang hadir seanyak 111 orang.  

Ketua panitia pelaksana pengajian Akbar an. Rosdiana Sofyan, S.Pd yang biasa disapa Ummu Istiqamah menyatakan bahwa tujuan kegiatan Pengajian Akbar ini pertama untuk memberantas buta aksara Al Qur'an,Kedua atas permintaan ibu camat Tarowang,Ketiga agar bisa menyebarkan ajaran agama Islam secarah kahfah,Keempat agar Islam jaya di Butta Turatea dan terkhusus di Kec. Tarowang.    

Ketua Panitia melanjutkan bahwa kegiatan ini yang pertamakalinya dan bukan yang terakhir dan kami berharap akan berkelanjutan. Semoga kegiatan ini membawah hasil sehingga Islam bisa jaya di Kec. Tarowang.   


Humas KUA Kec. Tarowang Akhmad Rewa, S. HI menawarkan kepada pihak DPD Wahda Islamiyah agar kedepannya ditingkatkan kerjasama lintas sektoral antara Pemerintah Kecamatan, Kantor Urusan Agama, Pemerintah Desa dan Lembaga Kegiatan Keagamaan agar pengajian-pengajian Islamiyah bukan hanya ditingkat Kecamatan akan tetapi bisa dilaksanakan ditingkat Desa dan di dusun-dusun lewat wadah Majelis Taklim, IRMAS. Sehingga dakwah Islamiyah bisa sampai kepelosok-pelosok Desa.   

Seluruh peserta Ibu-ibu BKIMT Kec. Tarowang menymbut baik pengajian akbar Muslimah ini, dan sangat berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga kami dapat menempa ilmu Agama secara intens dan berkesinambungan. 

Pewarta: Iskandar Lewa Lc.



Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA