Breaking News

Serunya Menyambut 1 Muharram 1444 H, MTs Negeri Sinjai Gelar Karnaval




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE --
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, MTs Negeri 1 Sinjai Lrovinsi Sulawesi Selatan  mengadakan kegiatan Karnaval gabungan, Sabtu (06/08/2022).

Para Siswa mengikuti karnaval mengambil start dari MTs Negeri 1 Sinjai Panreng Mengitari jalan Abdul Kadir menuju tokka  palla dan finish di MTs Negeri 1 Sinjai Panreng.

Merayakan tahun baru Islam 1 Muharram oleh sekolah - sekolah di berbagai daerah terutama di Kabupaten Sinjai sudah menjadi tradisi yang rutin dilakukan secara turun temurun dengan penuh suka cita. 

Beragam kostum digunakan dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, para siswa diajarkan menggunakan pakaian yang syar’i.

Rudiyanto, Kepala Sekolah Mts Negeri 1 Sinjai, mengatakan Karnaval ini digelar dalam rangka silaturahmi antar sekolah yang ada di sekitar MTs 1 panreng. 

Selain itu siswa mengenakan beragam kostum unik yang telah dirangkai sesuai dengan kreativitasnya masing-masing, di antaranya kostum dari Bugis yaitu Baju bodo, Bostum syar'i dan beraneka ragam pakaian, kostum TNI-POLRI, guru, petani dan beragam kostum lainnya.

 Ini juga untuk mengenang kembali hijrah rasulullah bersama sahabat dalam membangun peradaban Islam. 

Serunya berbagai rangkaian juga di gelar dalam menyambut hari islam di MTs Negeri 1 Sinjai dan sudah menjadi agenda tahunan. (Hms.Ria/Iar).

Jurnalus  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA