Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak HDKD ke -77, Lapas Kelas IIA Watampone Dorong Peningkatan Kinerja Semakin Pasti dan Berakhak



BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 sebagai hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, di pusatkan  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone .Jumat (19/08/2022).


Dalam upacara di tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

Dalam kesempatan ini  Liberti Sitinjak mengatakan dihadapan seluruh insan pengayoman menyampaikan bahwa “ukuran keberhasilan institusi Kemenkumham bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’dan memperoleh legitimasi ‘legitimacy’ masyarakat,” Tuturnya.

Selanjutnya disampaikan pula “pada era digitalisasi ini menempatkan kita semua, utamanya sumber daya manusia sebagai komponen utama yang harus memiliki kreativitas (creativity), pemikiran kritis (critical thinking), serta kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik (communication and collaboration),”jelasnya.

Dalam sambutannya juga Kakanwil menyampaikan beberapa point strategis yaitu “ditahun 2023-2024 adalah tahun politik olehnya seluruh insan pengayoman agar bersikap netral, dalam aktivitas agar senantiasa menjaga kesehatan karena covid 19 belum berakhir, selain itu tingkatkan kemampuan penguasaan teknologi,” ungkapnya.



Diakhir sambutannya menyampaikan “Sahabat pengayoman, mari jadikan HDKD tahun sebagai momentum bersama untuk mewujudkan insan pengayoman yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK”

Ketika ditemui usai upacara puncak peringatan HDKD ke 77 menyampaikan bahwa “Upacara ini jangan hanya sebagai ritual seremonial semata bagi Insan Pengayoman, namun pada peringatan HUT HDKD ini, memberikan makna dalam bagi kita untuk menjaga semangat kebersamaan, terus bergerak maju secara dinamis dan optimis untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK, Jaya terus Kemenkumham,” Tandasnya.

Berlangsung di halaman Lembanga Pemasyarakaan Kelas  IIA Watampone selaku inspektur upacara juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan tinggi pratama serta seluruh pimpinan Unit PelaksananTeknis (UPT), tak terkecuali seluruh pimpinan dan staf Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone .

Jurnalis : Kasim

Editor : Sri Indah Wahyuni 


.

Posting Komentar

0 Komentar