Ticker

6/recent/ticker-posts

LATIHAN GABUNGAN SILAT TAUHID INDONESIA (STI)DI KALOSI -KAB.ENREKANG.




ENREKANG KOMPAK NUSANTARA ONLINE -
Silat Tauhid Indonesia gabungan di gelar di lapangan bola kalosi pada hari Ahad 3 Juli 2022.

Kegiatan latihan gabungan di ikuti  sekitat 70 anggaota  dari 3  perwakilan kabupaten yang ada di SULSEL
diantaranya ada  Pinrang,Sidrap dan Kab.Enrekang.sementara Pewaris yang hadir  dalam latihan gabungan berasal dari  kab. GOA dan PALOPO.
Latihan gabungan tersebut  sekalian kenaikan tingkat   anggota.  dari  Iqra,- Iman- Qalam-sampai  Akbar.

untuk Sulawasi selatan  STI itu berdiri pada April 2011.
laskar perintis  pertama   berada di kab. GOA  19 juni  2011,kemudian  menyusul cabang -  cabang yang lain di antaranya   kab. Takalar,Enrekang, Pinrang ,Sidrap,Makasar,Jeneponto,dan  akan menyusul Palopo.


Masayarakat  di kab. Enrekang  sangat merespon dengan  adamya STI.mereka merasakan betul  yang di perdalam itu  bukan tenaga dalamnya walaupun nota benenya seperti itu tetapi Zikirnya yang di perdalam.

bentuk dari  latihan STI itu sendiri ada 2 yaitu  Rabu malam  untuk  kepekaan batin untuk di hari Ahad pagi ada latihan  fisik.
untuk khusus majelis  yang di perdalam  setiap malam Jumat  pertama  majelis Zikkir, ahad ke 2 majelis pengajian.
pewaris dari Goa  pa Sofyan mengatakan bahwa  kunci utama  dalam penggemblengan anggota   adalah  ilmu yang tertinggi  dari Allah  ada di sujud yaitu Syolat. dirikan syolat  maka kita  akan selamat.

Kenaikan tingkat   yang ada di Silat Tauhid Indonesia  itu  sendiri  ada 8 tingkatan yang harus  di lalui setiap anggota dan itu adalah persyaratan dalan kenaikan tingkat.

Ringkatan paling dasar ada di iqra(bacala). setelah itu ada tingkatan Iman di tingkat  ke 2,dan di tingkatan ke - 3 ada  qalam. di tingkat qalam   harus sudah  bisa baca quran dan seterusnya  sampai di tingkat 8.


Di STI tersebut   menjadikan orang yang  tidak bisa mengaji  menjadi bisa mengaji .
kendala dalam  STI  itu sendiri ada dalam  angota atau jamaah  itu sendiri mereka belum yakin  dalam dirinya sendiri  dengan kalimat La ilaha illaulah  untuk terus tetap  istiqomah  dan pada akhirnya  mereka juga bisa untuk istiqomah.
jamaah bangga pada saat pewarisnya datang  dan  mereka baru yakin akan ilmu itu.

Silat Tauhid Indonesia iitu semata mata  untuk membina  ummat untuk merubah minset atau pola fikir ummat  yang masih percaya dengan hal hal  yg  tidak sesuai dengan  ajaran islam.

Kelebihan dari  STI itu sendri selama 27 tahun  berdiri  STI tidak pernah tersentuh  yang namanya politik, demo, anarkis ,arogan .karena     SILAT TAUHID INDONESIA adalah  padepokan yang tidak  terikat dari apapapun. ungkap  salah satu pewaris  dari Goa  .

Pewarta : Yuliani Iskandar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar