Breaking News

Rumah Terbakar Tak Ada Yang Bisa Diselamatkan, Kerugian Ditaksir Rp. 200,000,000 Juta




SINJAI, Kompak Nusantara Online

Telah terjadi kdbakaran rumah panggun di Dusun Maccjni  Desa Bkntotengnga Kecamatan Sinjsi Borong Ksbupaten Sinjai, Minggu, 12 Juni 2022.Pukul 11.30.Wita.

Kejadian kebakaran Rumah Panggung ini Milik Lel,Hayerum umur 57 tahun warga dusun Maccini, rumah tersebut telah rata dengan tanah akibat terbakar, Minggu 12/06/22.

Kronologis kejadian, di duga karena habis memasak sehingga belum memastikan bahwa api benar benar mati dan masih ada sisa-sisa berupah aran kayu yang masih menyala, lalu pemilik rumah " Ibu Karmina", adalah istri dari "Lel.Hacerun",  meninggalkan api keluar, lalu pemilik rumah keluar duduk di teras rumah  sehingga pada saat itu tercium bau dengan spontan "Ibu.Kaminan", langsung lari masuk dan melihat api dan berteriak minta tolong sehingga tetangga berlarian keluar dan berupaya menyelamatkan barang tapi api sudah membesar.

Api pun telah menjalar ke seluruh kamar tengah dan api semakin besar dan merambah ke seluruh rumah, api pertama terlihat di bagian belakang ( di dapur), "ungkap, warga setempat.

Masyarakat sekitar rumah tersebut berlarian untuk menyematkan barang tapi karna kondisi rumah panggung sehingga api di perkirakan 10 menit rumah tersebut roboh dan rata dengan tanah, sudah habis dan barang barangnya tidak ada yng terselamatkan, tdak ada korban jiwa.

Berikut barang yang ikut terbakar dan tidak bisa terselamatkan:
- Satu buah  Motor honda Bic harga : 9 juta
- Satu buah Mesin perajan tembakau Milik kelompok tani makmur sejahtera : 
- ijasah SD S/ d S1 
- Lemari Pakaian 4 buah 
- tembakau 50 buah harga Rp: 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah)
- TV. Satu buah Panasonic 14 in. 4( juta rupiah)
- padi 3 karun :1.200.000( satu juta dua ratus ribu rupiah)
- jagung 
- Buku beserta ATM Pelunasan jamaah haji Dua orang,  

Akibat kebakaran tersebut Kerugian di taksir sebanyak Rp: 200. 000.000.( dua ratus juta rupiah) 

Hingga berita ini, warga setempat menyampaikan alasan kepada Media ini, bahwa, alasan wsaga tidak ada yang berupaya Menelpon Pihak Pemadam Kebakaran, Karna Menurut Mereka Pemadam Kebakaran berada jauh di Sinjai Selatan, Sehingga untuk Memadamkan api di Sinjai borong Sangat Sulit demikian keterangan dari pihak keluarga korban.

Pewaeta  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA