Ticker

6/recent/ticker-posts

Poltekpar Makassar dan Disporapar Sidrap Gelar Penyuluhan Kepariwisataan



Sidrap, Kompak Nusantara Online--
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar bekerja sama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidrap, melaksanakan penyuluhan kepariwisataan dengan tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata”, Senin (20/6/2022). 

Penyuluhan diikuti pelaku pariwisata di Bumi Nene Mallomo ini berlangsung di Hotel Grand Sidny, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.  Kegiatan dalam rangka merealisasikan program kerja sama antara Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidrap dan Politeknik Pariwisata Makassar. 


Adapun kegiatan dimulai laporan Kepala P3M Poltekpar Makassar, Darmayasa, dilanjutkan sambutan Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arfin,  serta sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,dan Pariwisata Kabupaten Sidrap, Indah Said Roem. 

Dalam sambutannya, Muhammad Arifin mengungkapkan, penyuluhan kepariwisataan ini merupakan kegiatan rutin Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Poltekpar Makassar, sebagai salah satu penerapan tri dharma perguruan tinggi dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. 


Terkait kepariwisataan di Kabupaten Sidrap, Arifin berharap pihak terkait dapat berpikir pengembangan, cara pengelolaan objek wisata, serta menyadari apa yang menjadi keinginan wisatawan. 

“Penyuluhan kepariwisataan ini salah satu upaya mendorong kolaborasi dan saling mendukung untuk meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Sidrap,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Dispopar mewakili Bupati Sidrap mengucapkan terima kasih kepada Poltekpar Makassar atas terlaksananya penyuluhan kepariwisataan tersebut.

“Kami berharap penyuluhan ini bisa memberi manfaat kepada pelaku usaha pariwisata. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata,” kuncinya.(Darwin)



Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar