Breaking News

PENGAJIAN MUHAMMADIYAH CABANG MUHAMMADIYA DI DESA BUNTU BARANA KAB.ENREKANG.





 ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE-- Pengajian Muhammadiya cab Minanga  di adakan di Desa Buntu Barana   tepatnya di Masjid Raya Rante Limbong pada hari humat 10 juni 2022.

pengajian Muhammadiya di ikuti oleh 3 desa yg ada kecamatan curio kabupaten Enrekang,yairu Desa Buntu barana,Desa pebaloran , Desa Mandalan serta simpatisan Muhammadiyah.

pengajian tersebut di hadiri oleh  3 tokoh Muhammadiyah salah satunya adalah bapak prof.Dr.H.Amaluddin,M.Hum.
beliau adalah  pimpinan dan ketua Muhammadiyah Pare- pare .Beliau juga adalah salah satu dosen di Unifersitas Muhammadiyah Pare-pare(Sulsel.)

di sela - selah istrahatnya  di rumah salah satu warga desa buntu barana chaliq wandi  ia mengatakan bahwa  dari stukrur  organisasi muhammadiyah , muhammadiyah sudah sangat kuat  termasujk dari  sumber daya manusianya khususnya di kab.Enrekang ,tinggal  manajemennya  saja llebih profesional lagi, dan memanfatkan teknoligi  yang semakin  besar dan maju sehingga  Muhammadiyah bisa menjadi  organisasi  yang lebih moderen lagi.karena memang  muhammdiyah adalah  salah satu organisasi isllam yang moderen . 

beliau juga mengatakan bahwa muhammadiyah  harus lebih bisa  menyesuaikan  perkembangan zaman, harus mutlak  mengabdosi  teknologi  yang bisa meningkatkan  laju perkembangan  organisasi  muhammadiya itu sendiri.

perkembangan muhammadiya di kab. Enrekang sangat maju pesat terutama  dalam kehidupan beragama .suasana keislaman  sangat besar dan luar biasa tingginya melihat antusias  masyarakat muhammadiyah  yang begitu banyak  hadir  dalam setiap  pengajian muhammadiya. termasuk juga  amal usaha muhammadiyah  ,sekolah -sekolah  termasuk pesantrenya.

  harapannya  untuk generasi muhammadiyah  adalah bagaumana  generasi muhammadiyah  memiliki  daya saing yang tinggi terutama  menghadapi tantangan  dari globalisasi  yang semakin dasyat.
pemuda muhammadiyah  harus memiliki  pengetahuan ,keterampilan, khususnya  di segala bidang  agar bisa  mwnyesuaikan  diri  dengan perkembangan.

kata kuncinya kalau ingin maju, bangun  generasi  untuk melanjutkan  Muhammadiyah  itu sendiri  ungkapnya  khususnya di kab.Enrekang.

Pewarta : Yuliani Iskandar


Editor  : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA