Breaking News

PELANTIKAN PENGURUS KWARTIL DAERAH GERAKAN KEPANDUAN HIZBUL WATHAN KAB.ENREKANG DI PEBU-CECE, PRIODE 2021-2026





Enrekang Kompak Nusantara Online--
Pelantikan pengurus baru hizbul wathan di adakan di masjid pesantren  darul arqam cece pada hari ahad 12 juni 2022.pelantikan pengurus baru hizbul wathan  sekaligus pengajian  rutin aisyiyah  muhammadiyah Enrekang.

Pelantikan pengurus  hizbul wathan di hadiri oleh pengurus -pengurus lama  dan semua cabang  pengajian aisyiyah di antaranya Enrekang, kalosi, minanga, Malua, Pasui, Anggeraja, Masalle, Baroko ,Lekkang  dan simpatisan Muhammadiyah.


Juga di hadiri oleh  wakil Rektor 1 universitas Muhammadiyah Makassar( UNISMU) Bapak Dr.Ir.H.Abd Rahman Nanda,ST.MT.IPM.beliau juga adalah wakil sekretaris PWM SUL-SEL sekaligus membawakan ceramah pengajian .

Pelantikan Pengurus Baru  Priode 2021 -2026 di lantik oleh  ketua wilayah  kwarti SUL-SEL Bapak  H.RAMDHAN SYAHRIL RAJAB,Sebelum Pelantikan  Penampulan  hiburan dari santriwati  pesantren  Darul Arqam cece,mereka membawakan  bacaan surah Alfatiha  dengan sebuah gerakan  yang di dasarkan  dari arti  surah alfatiha dengan berbahasa Arab dan Inggris.


Pelantikan pengurus baru kwartil  wilayah Kab.Enrekang ketua terpilih  Bapak H.Salangan S.ag, M.A.P.dan Sekretarisnya bapak .Muh.Huzain  Kamaruddin,Sp.H.I.M.PD.
bapak Huzain Kamaruddin  mengatakan bahwa gerakan panduan  Hizbul Wathan  adalah salah satu organisasi  otomon di lingkungan  persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara  ortom yang lainnya ada di Muhammadiyah  adalah  Peemuda Muhammadiyah, ikatan mahasiswa Muhammadiyah dan ikatan pelajar Muhammadiyah.

Salah satu keunikan Hizbul wathan itu sendiri adalah  bisa mwnjangkau semua usia  mulai dari 7 tahun sampai  usia tua .Hizbul wathan meliputi  keseluruhan ,semua bisa bergabung..

Sebelunya itu Hisbul wathan sudah pernah ada di kab.Enrekang tetapi secara formalitas dan tidak di lantik tetapi pernah membawai  kegiatan di Makassar  setelah itu  fakum kembali.dan pada Hari Ahad 12 -6 -2022 Pelantikan  resmi  di gelar dan di lantik oleh  Ketua wilaya DDM wilayah Makassar.


Semua angota  yang di lantik  adalah orang- orang  yang baru  mengenal Hizbul Wathan.sehingga yang akan  di lakukan adalah proses pembelajaran  untuk mengenal  Hizbul Wathan  dengan  megikuti  salah satu kegiatan yang di sebut JAYA MELATI SATU sebagai pembekalan  terhadap  Pengurus  baru sehingga Hizbul Wathan  yang ada  sekolah  -sekolah Muhammadiyah  yang ada di kab. Enrekang agar bisa lebih efektif.

Kegiatan Hizbul wathan  melibatkan semua unsur  mulai dari  kepala sekolah ,orang tua, anak muda ,  agar kegiatan Hizbul wathan  tidak di dominasi  orang tua saja tetapi  anak -anak mudahnya juga  bisa terlibat langsung ,jadi ada senior dan junior.

Basis Hizbun Wathan itu sendiri  ada di  sekolah Muhammadiyah dan itulah adalah salah satu  program extrakulikuler  yang wajib di ikuti  oleh sekolah muhammadiyah dan tapak suci  ungkapnya.


Pewarta : Yuliani Iskandar


Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA